Kadisdik Kepri: Vaksinasi Covid-19 Terhadap Guru dan Staf Sekolah, Berharap Dipercepat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kadisdik Kepri: Vaksinasi Covid-19 Terhadap Guru dan Staf Sekolah, Berharap Dipercepat

Kadisdik Kepri: Vaksinasi Covid-19 Terhadap Guru dan Staf Sekolah, Berharap Dipercepat
Kadisdik Kepri
TANJUNG PINANG, Infokepri.com -
Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Disdik Kepri) mengupayakan seluruh guru dan tenaga kependidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) negeri maupun swasta disuntik vaksin untuk mencegah penularan virus Covid-19.
 
Kadis Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Disdik Kepri) mengupayakan seluruh guru dan tenaga kependidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) negeri maupun swasta disuntik vaksin untuk mencegah penularan virus Covid-19.
 
Kadis Disdik Kepri, Muhammad Dali mengatakan bahwa jumlah guru dan tenaga kependidikan yang mengabdi di seluruh SLTA dan SLB terdapat sekitar enam (6) ribu orang. Sejumlah guru di Tanjung Pinang sudah divaksinasi. Ia berharap seluruh guru yang mengabdi di Bintan, Lingga, Karimun, Batam, Natuna dan Kepulauan Anambas juga disuntik vaksin dalam waktu dekat.
 
"Kami sudah usulkan agar guru-guru dan staf sekolah diprioritaskan sehingga sistem pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan secara maksimal," terangnya di Tanjung Pinang. Senin, (22/03/2021)
 
Menurutnya, guru dan staf sekolah merupakan bagian terpenting dalam upaya pencegahan Covid-19. Karena dapat secara konsisten mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada para pelajar dan juga orang tua pelajar tersebut.
 
"Peran mereka juga semakin besar karena pendidikan harus terus berjalan di masa pandemi Covid-19. Mereka harus tetap produktif, dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas," terangnya.
 
Karena itu, guru dan staf harus mendapat posisi yang strategis dan prioritas dalam pelaksanaan program vaksinasi. Dimana kondisinya yang rentan tertular Covid-19 bila sistem pembelajaran dilakukan secara tatap muka. 
 
Pada posisi itu, Kadisdik Kepri berharap vaksinasi terhadap guru dan staf sekolah dipercepat, termasuk terhadap para pelajar. "Pendidikan harus terlaksana sampai kiamat tiba. Karena itu peran guru dan tenaga kependidikan sangat strategis," pungkas Muhammad Dali.
 
Berikutnya, Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Bisri mengatakan vaksinasi terhadap guru dan staf sekolah akan diprioritaskan. Dan sejumlah guru di Tanjung Pinang sudah mendapat vaksinasi.
 
"Prosedur administrasi tentunya harus dipenuhi dinas yang berwenang, sehingga vaksinasi dapat dilaksanakan secara maksimal," tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel