Wabub Bintan Apresiasi Pembangunan Sanitasi dan Air Bersih - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wabub Bintan Apresiasi Pembangunan Sanitasi dan Air Bersih

Wakil Bupati (Wabub) Bintan, Robby Kurniawan menyampaikan apreseasi yang setinggi-tingginya seluruh pihak yang telah mencurahkan waktu, tenaga
Share it:
Wabub Bintan Apresiasi Pembangunan Sanitasi dan Air Bersih
Penjelasan Tim Teknis
BINTAN, Infokepri.com -
  Wakil Bupati (Wabub) Bintan, Robby Kurniawan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya seluruh pihak yang telah mencurahkan waktu, tenaga, pikiran dan seluruh sumber daya yang ada untuk melaksanakan rencana proyek Pembangunan Solusi Terpadu Sanitasi dan Air Bersih di Bintan.
 
"Sekarang ini sanitasi masih menjadi salah satu tantangan kita dalam pembangunan, karena sangat erat dengan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat yang berdampak pada berkurangnya angka kesakitan dan meningkatnya produktifitas di Kabupaten Bintan," katanya.
 
Hal tersebut disampaikannya pada peresmian pelaksanaan Proyek Solusi Terpadu Sanitasi dan Air Bersih di RT 15/RW 05 Kampung Sumber Karya Bumi Indah Taopaya, Bintan-Kepri. Minggu, (21/03/2021)
 
Pemerintah Kabupaten Bintan, lanjutnya telah berbagai upaya dilakukan baik melalui pembangunan instalasi pengelolaan air limbah komunal dan promosi gerakan stop buang air besar sembarangan yang diharapkan mampu menjadi solusi dalam permasalahan sanitasi.
 
"Namun saya ingin menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan sanitasi di Kabupaten Bintan dapat di akselerasi dengan kolaborasi secara kolektif dari seluruh komponen baik dari pihak swasta, Perguruan Tinggi, berbagai Filantropi dan tentunya masyarakat Bintan," terangnya.
 
Selanjutnya, Wabup Bintan berharap kepada masyarakat Bintan khusus warga Kampung Bumi Indah yang terpilihnya menjadi titik Lokasi fokus (Lokus) pembangunan Sanitasi dan Air Bersih dapat memanfaatkan kegiatan pembangunan ini sebaik mungkin.
 
"Kepada Cendikiawan dan Akademika, saya mengharapkan metode-metode baru atau teknologi seperti ini dapat terus di kembangkan dan Bintan siap dijadikan sebagai laboratorium unit kerja bagi Perguruan Tinggi untuk mengimplementasi hasil-hasilpenelitiannya," harapnya.
 
Kegiatan sanitasi dikelola oleh Loola Eco Eventure yang akan membangun Sanitasi sebanyak 30 unit dalam 1 hari disiapkan 2 unit selama 2 minggu. Ini juga akan dipasang setiap rumah 1 aliran air bersih untuk cuci tangan guna beradapsi kehidupan baru yang menjadikan protokol kesehatan.
 
Wabup Bintan berkesempatan meninjau dan mendapat penjelasan dari tim teknis pembuatan sanitasi limbah rumah tangga tersebut, dalam penjelasan ini para tamu undangan dengan seksama mendengarkannya. Ke depan unit ini dibuat tim teknis bersama-sama masyarakat, agar kedepan masyarakat akan sadar pentingnya pengelolaan yang akibat ditimbulkan oleh sampah.
 
Turut hadir, Sekdaprov Kepri, Kadis LH dan Kehutanan, Kadis Perkim, Kabiro Pembangunan, Kabiro Perekonomian, Prof Lili Sutiarso dari UGM, Prof Iwan Suana dari Univ Itenas Bandung, Prof Yuda Dwi Praseteyama dari UGM, Hengki Iryawan dari UMRAH, Camat Taopaya beserta masyarakat Kampung Sumber Karya Bumi Indah. (Mc/AP)
Share it:

Natuna

Post A Comment: