Kabasarnas Lucurkan 6 Kapal SAR Perkuat Armada Lautnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kabasarnas Lucurkan 6 Kapal SAR Perkuat Armada Lautnya

Kabasarnas Lucurkan 6 Kapal SAR Perkuat Armada Lautnya
Kabasarnas Melepas Kapal
BATAM, Infokepri.com -
Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas), Marsekal Madya TNI.Henri Alfiandi melucurkan 6 Kapal SAR Kelas 2 di Tanjung Ucang, Batam - Kepri. Selasa, (12/04/2021)
 
"Mudah-mudahan dengan peluncuran KN. SAR Seta dan KN. SAR Sanjaya ini, mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi pelayanan pencarian dan pertolongan sebagaimana peruntukannya," terangnya dalam sambutannya.
 
Berikutnya Kabasarnas secara simbolis melepas KN SAR Seta dan KN SAR Sanjaya, dimana bersamaan dengan kedua kapal tersebut diluncurkan juga 4 kapal lainnya yaitu KN. SAR Tetuka, KN. SAR Permadi, KN. SAR Puntadewa, dan KN. SAR Parikesit.
 
Foto Bersama
Alut SAR baru ini merupakan kapal kelas 2 tipe kapal cepat berteknologi cangih dengan spesifikasi panjang 40 meter lebar 7,80 meter, tinggi geladak utama 3,60 meter serta memiliki kecepatan maksimal 30 knot. Kapal berbahan alumunium  ini memiliki 3 mesin 1400hp dengan endurance 60 jam dan daya jelajah 1200 Nm dengan kecepatan 20 knot.
 
Keenam Kapal ini memiliki kemampuan Auto Pilot serta dilengakapi dengan Echo Sounder, ECDIS, Sea Rider berkapasitas 6 orang, Alat komunkasi Satu Unit diluncurkan pukul 10.30 WIB di galangan PT. Karimun Anugrah Sejati yaitu KN. SAR Seta yang rencanaya akan memperkuat armada laut Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan.
 
Turut hadir dalam acara ini, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, dan Sistem Komunikasi Pencarian dan Pertolongan, Direktur Sarana Prasarana, Direktur Bina Tenaga, Kepala Biro Perencanaan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel