Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman, Bupati Asahan Ajak Masyarakat Untuk Tidak Mudik dan Menerapkan Protokol Kesehatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman, Bupati Asahan Ajak Masyarakat Untuk Tidak Mudik dan Menerapkan Protokol Kesehatan

 

Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman, Bupati Asahan Ajak Masyarakat Untuk Tidak Mudik dan Menerapkan Protokol Kesehatan


ASAHAN, Infokepri.com
–  Safari Ramadhan hari ke III,  Bupati Asahan H. Surya, BSc memimpin Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan dengan mengunjungi Masjid Baiturrahman  Dusun II Desa Punggulan , Selasa (20/04/2021) malam.

Dalam melaksanakan safari Ramadhan itu, Bupati Asahan bersama ustadz Dahmul Daulay, SAg, MA, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Kepala Bagian Umun dan Kabag Protokol, Camat Air Joman dan Unsur Forkopimcam, Ketua MUI Kecamatan Air Jiman dan Masyarakat Desa Punggulan.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan, tidak membuat kegiatan yang dapat mengganggu Kekhusukan Ibadah selama bulan suci Ramadahan.

“ Kepada masyarakat juga dihimbau dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri dianjurkan untuk dilaksanakan di Mesjid/ Musholla atau disesuaikan dengan situasi dan kondisi dengan selalu mengikuti Protokol Kesehatan,” kata Bupati Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc juga menghimbau sesuai anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan, dengan selalu  menggunakan masker meski saat beribadah sekalipun, Menjaga Jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun. 

“ Covid 19 sebagai wabah yang nyata dan bisa menyerang siapa saja. Saya himbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung serta berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Asahan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid 19" ungkapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Asahan menyampaikan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H dan kepada masyarakat beliau menghimbau untuk berikhtiar dan berusaha serta dibarengi dengan doa semoga pandemi ini cepat berlalu.

Pada kesempatan itu, bupati Asahan juga menyerahkan bantuan kepada BKM Baiturrahman   berupa  Speaker Portable dan uang Rp 2 juta,- , santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 15 orang serta santunan kepada anak yatim sebanyak 10 orang.

Dalam melaksanakan safari Ramadhan itu H.Surya  juga menyerahkan bantuan atas nama keluarga  berupa 100 sak semen untuk pembangunan Masjid Baiturrahman yang saat ini sedang dilakukan renovasi.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Asahan untuk berkenan memberikan bantuan penyelesaian renovasi Mesjid Baiturrahman. 

Sementara itu, H. Dahmul Daulay, S.Ag, MA  dalam ceramahnya  menyampaikan supaya benar- benar memanfaatkan bulan Suci Ramadhan ini untuk memperoleh ampunan dari Allah SWT dengan memperbanyak Amalan  di Bulan Suci Ramadhan ini.

Dengan memperbanyak Amalan di bulan Suci Ramadhan ini akan meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Ustadz  Dahmul juga mengatakan ada beberapa tanda orang yang bertaqwa diantaranya orang yang berinfak di jalan Allah, orang yang mampu mengendalikan amarah, orang yang mampu memaafkan kesalahan orang lain dan memohon ampunan atas kesalahan orang tersebut. (Par)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel