Lakukan Komsos Dengan Nelayan, Babinsa Desa Pengadah Himbau Agar Selalu Membawa Alat Keselamatan Saat Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos Dengan Nelayan, Babinsa Desa Pengadah Himbau Agar Selalu Membawa Alat Keselamatan Saat Melaut


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Pengadah, Serda Edi Priono, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga yang berprofesi sebagai nelayan, di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa (04/05/2021).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Desa Pengadah mengatakan selain menjalin silaturahmi, mempererat hubungan keakraban, dan kebersamaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan dan melakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam komsos kali ini Babinsa menyampaikan kepada warga yang berprofesi sebagai nelayan agar selalu waspada dan jangan memaksakan diri untuk melaut bila kondisi cuaca tidak sedang bersahabat, dan selalu membawa alat keselamatan seperti pelampung dan alat komunikasi, untuk menghindari hal-hal yg tidak di inginkan pada saat melaut.

Selaku Babinsa di wilayah desa pengadah wajib mengingatkan, memperhatikan dan peduli terhadap keselamatan warga, terutama kepada para nelayan di desa pengadah yang setiap harinya menghabiskan waktunya di laut untuk mencari nafkah, karna istri dan anak sudah menunggu/menanti kepulangan suaminya dengan selamat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga yang dicintainya.

Babinsa juga menghimbau warga agar senantisa mematuhi protokoler kesehatan yang berlaku saat ini dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan monitoring, silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel