Satu Komando, Pemko dan BP Batam Semakin Sinergi Percepat Pembangunan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Satu Komando, Pemko dan BP Batam Semakin Sinergi Percepat Pembangunan

Pemerintah Kota (Pemko) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam terus bersinergi mempercepat proyek-proyek infrastruktur untuk pembangunan Batam.
Share it:

Satu Komando, Pemko dan BP Batam Semakin Sinergi Percepat Pembangunan
Rudi dan Amsakar Tinjau Proyek
BATAM, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam terus bersinergi mempercepat proyek-proyek infrastruktur untuk pembangunan Batam.

Satu komando di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi, saat ini tak ada lagi isu dualisme. Perencanaan untuk pembangunan Batam saat ini juga telah sejalan.

Sinergitas antara Pemko Batam dan BP Batam, Kepala BP Batam Muhammad Rudi didampingi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad serta pejabat eselon II Pemko Batam dan BP Batam secara bersama-sama turun langsung ke lapangan (9/5).

Kepala BP Batam mengajak para pejabat Pemko dan BP Batam tersebut untuk meninjau sejumlah proyek infrastruktur. Baik yang saat ini dikerjakan oleh Pemko Batam ataupun BP Batam.

Peninjauan diawali dari pembangunan Jalur Kedua Jalan Hang Kesturi Tahap I, Kabil, Nongsa. Pembangunan jalan ini dilakukan guna meningkatkan konektivitas, terutama aktivitas logistik yang rutin terjadi di seputar Kawasan Industri Kabil.

"Dengan peningkatan jalan disini kita harapkan aktivitas kegiatan industri bisa berjalan lancar," katanya.

Satu Komando, Pemko dan BP Batam Semakin Sinergi Percepat Pembangunan
Foto Bersam
Setelah itu, dilanjutkan meninjau peningkatan Jalan Ahmad Yani, Batam Center (Kawasan Industri Cammo) dan Jalan menuju Kawasan Wisata Ocarina. Ia memberikan arahan agar beberapa permasalahan yang menghambat dapat segera diselesaikan.

Kemudian, ia juga meninjau proyek jalan di depan Southlink menuju arah Tiban atau Sekupang. Selama ini kemacetan sering terjadi pada ruas jalan ini, terlebih lagi jika ada kendaraan berat yang mogok.

"Karena itu kita buka ruas jalan baru disampingnya ini biar tidak terjadi lagi kemacetan," terangnya.

Tidak berhenti disitu, peninjauan dilanjutkan ke Taman Kolam Sekupang. Di mana kawasan ini akan menjadi destinasi pariwisata baru, untuk menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan.

Selanjutnya, ia juga menyempatkan diri meninjau langsung proyek Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kampung Tua Tanjung Riau. Dan dilanjutkan peninjauan pelebaran jalan di Simpang Basecamp dan Simpang Tembesi.

"Proyek-proyek pemerintah ini terus digesa supaya bisa memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini," tutup Kepala BP Batam. (Red)
Share it:

Batam

Bp Batam

Post A Comment: