Di Asahan 11 Orang Terkonfirmasi Covid-19 dan Seorang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Asahan 11 Orang Terkonfirmasi Covid-19 dan Seorang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

 

Di Asahan 11 Orang Terkonfirmasi Covid-19 dan Seorang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia


 ASAHAN, Infokepri.comJuru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Rabu (28/4/2021) hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan 11 orang terkonfirmasi Covid-19 dan seorang pasien Covid-19 meninggal dunia.

“ Warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu diantaranya  9 orang warga kecamatan Buntu Pane, 1 orang dari kecamatan Bandar Pulo dan 1 orang lagi warga kecamatan Kisaran barat,” kata Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menjelaskan pasien yang meninggal dunia akibat dari Covid-19 itu warga asal kecamatan Sei Kepayang Timur.

“ Jumlah total pasien Covid-19 yang meninggal dunia di kabupaten Asahan hingga hari ini sebanyak 42 orang sebelumnya 41 orang,” katanya.

Sedangkan jumlah total terkonfrimasi Covid-19 saat ini 909 orang sebelumnya 898 orang.

Jumlah total seluruh pasien Covid-19 yang sedang dirawat saat ini 132 orang seblumnya 122 orang.

 “ Sedangkan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 belum ada perubahan masih tetap 735 orang,” katanya.

Sedangkan yang suspek, katanya, bertambah 4 orang semula 48 orang kini menjadi 52 orang.

Lebih lanjut dikatakannya ke 909 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan.

Hingga saat ini kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tetap dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Ia menyebutkan kasus Covid-19 di kecamatan Kisaran Timur, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 263 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 215 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 36 orang. yang suspek sebanyak 16 orang, dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 12 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 182 orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 150 orang,  jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 24 orang, jumlah suspek sebanyak 8 orang, dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 8 orang.

H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan pihaknya disetiap kesempatan selalu menyampaikan pesan dari Bupati Asahan H Surya agar seluruh masyarakat selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat Asahan mendoakan agar kedepannya tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ti)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel