Babinsa Yudi Teguh Memonitoring Kegiatan Sanitasi Teknologi Tepat Guna - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Babinsa Yudi Teguh Memonitoring Kegiatan Sanitasi Teknologi Tepat Guna

Babinsa Yudi Teguh Memonitoring Kegiatan Sanitasi Teknologi Tepat Guna
Share it:

Babinsa Yudi Teguh Memonitoring Kegiatan Sanitasi Teknologi Tepat Guna


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melakukan pengawasan dan monitoring kegiatan pembuatan sanitasi Teknologi Tepat Guna (TTG) di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (04/07/2021).

Kegiatan ini merupakan intervensi kesehatan lingkungan kerjasama Kemenkes RI dan TNI - AD tahun 2021 di wilayah Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Babinsa Yudi Teguh menjelaskan sebagai aparat kewilayahan mempunyai tanggung jawab untuk ikut serta mewujudkan kondisi wilayah agar senantiasa kondusif dan berperan aktif dalam mengikuti segala kegiatan yang dilakukan masyarakat guna kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat desa.

Adapun kegiatan pengerjaan sanitasi antara lain, di rumah Adi Putra (26) dengan alamat Jalan Imam Kolun, RT 07/RW 04 Dusun II Desa Tanjung, Abdul Kadir (46) tahun, Farizal (32) tahun, masing-masing dalam pemasangan kloset dan plester lantai WC dengan progres 50 persen.

Sedangkan yang sudah selesai seratus persen yaitu bapak Mat Nawawi (48) tahun dengan alamat yang Jalan Kolun RT 08/RW 04 Dusun II Desa Tanjung.

Adapun jumlah penerima bantuan sanitasi di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut sebanyak 12 KK.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: