Ratusan Warga Selingsing Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Yang Digelar Pemko Batam dan Perkumpulan Selingsing - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Ratusan Warga Selingsing Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Yang Digelar Pemko Batam dan Perkumpulan Selingsing

Ratusan Warga Selingsing Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Yang Digelar Pemko Batam dan Perkumpulan Selingsing
Share it:
Ratusan Warga Selingsing Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Yang Digelar Pemko Batam dan Perkumpulan Selingsing



BATAM, Infokepri.com  - Ratusan warga mengikuti vaksinasi yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Perkumpulan Selingsing (Senayang, Lingga, Singkep) Batam di SMP Negeri 43 Batam, Kamis (1/7/2021) pagi.

Antusiasme warga terlihat dalam kegiatan tersebut. Seorang di antaranya, Lukman, mengaku ia begitu semangat mengikuti vaksinasi karena vaksinasi tidak lain untuk dirinya sendiri.

"Vaksin ini untuk kesehatan saya, bagaimana mungkin saya tidak mau. Justru saya berterima kasih banyak," ucapnya.

Hanya saja, ia mengaku harus lebih sabar mengantre. Pasalnya, dalam pelaksanaan vaksinasi tidak bisa sembarang karena panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Batam, Erlita Sari meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Amsakar mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir. Artinya, kata Amsakar, masyarakat sudah semakin sadar pentingnya vaksinasi. Tidak lupa juga ia mengapresiasi penerapan prokes yang ketat dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah saya lihat tata kelolanya bagus, jarak dijaga, tidak ada kerumunan. Mulai pendaftaran, skrining, pelaksanaan vaksin hingga  tempat istirahat (observasi) diatur sedemikian rupa," terang dia.

Amsakar menyebutkan, pemerintah memang tengah fokus menyukseskan vaksinasi. Hal ini merupakan salah satu upaya agar Batam terbebas dari pandemi, sehingga aktivitas berjalan normal dan ekonomipun bangkit kembali.

"Maka dari itu, kerjasama yang baik terkait vaksinasi harus kita pertahankan dan jangan lupa prokes juga tetap kita perhatikan," harap dia.

Dalam kegiatan ini, Perkumpulan Selingsing dari sembilan kecamatan se-Kota Batam bergerak serempak. Selain itu, kecamatan dan kelurahan sekitar pelaksanaan vaksinasi juga ikut terlibat mengkoordinir warga.

Kepada Amsakar, panitia melaporkan, berdasakan entri data yang masuk sekitar 600 orang yang divaksin. Hal ini belum termasuk jumlah yang akan dikoordinir camat dan lurah setempat.

"Saya juga sudah sampaikan kepada camat dan lurah agar mengikutsertakan warganya, mereka bisa membawa sekitar 400an orang," imbuhnya.

Dari ungkapan tersebut, target gabungan yang hendak dicapai yakni 1000 orang. Namun demikian, hasilnya tergantung kemampuan panitia dan petugas berikut antusiasme masyarakat.

Ketua Umum Perkumpulan Selingsing, Siti Aisyah mengatakan, kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Sejak dibuka, masyarakat sudah sangat antusias.

"Peserta vaksin terdiri dari perkumpulan selingsing dan warga sekitar lokasi kegiatan ini," sebut Aisyah. (MCB)
 

Share it:

Batam

Post A Comment: