Kadishub Temui Wabup Lingga Terkait Akan Dibukanya Kembali Akses Masuk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kadishub Temui Wabup Lingga Terkait Akan Dibukanya Kembali Akses Masuk

 

Kadishub Temui Wabup Lingga Terkait Akan Dibukanya Kembali Akses Masuk


LINGGA, Infokepri.com -  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat menemui Bupati Lingga  Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy pada Rabu (11/08/2021) untuk melaporkan kesiapan untuk membuka kembali Blocking Area atau membuka akses masuk yang sudah hamper sepekan ditutup.

Blocking Area atau peniadaan perjalanan orang dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lingga akan berakhir pada tanggal 13 Agustus mendatang.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Lingga menekankan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga untuk benar-benar mematangkan persiapan sebelum membuka kembali pelabuhan-pelabuhan penumpang yang ada di Kabupaten Lingga.

"Jadi tadi kita minta protokol kesehatan, harus benar-benar diperketat di pelabuhan-pelabuhan orang maupun barang," ujarnya

Jika pada pembukaan blocking area nanti atau peniadaan perjalanan orang masuk maupun keluar Lingga nanti kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga masih tetap meningkat, maka bukan tidak mungkin pemerintah Kabupaten Lingga akan kembali melakukan blocking area dan kembali menutup akses masuk orang ke Kabupaten Lingga kecuali barang.

Untuk itu Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy berpesan kepada OPD terkait, yang tergabung dalam Satgas Covid-19 untuk dapat benar-benar mempersiapkan sebaik-baiknya selama dua hari kedepan menjelang pembukaan kembali akses masuk orang ke Kabupaten Lingga.


"Kita juga meminta kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah, bagi yang belum vaksin segeralah vaksin dan benar-benar mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Wakil Bupati Lingga,  juga meminta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat, untuk memastikan agar operator yang nantinya akan kembali melayani penumpang, agar dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mengatur jarak selama dalam perjalanan.

"Kita tentu berharap blocking area ini tidak diperpanjang untuk itu kita memohon kerjasama semua pihak," tutupnya.(Diskominfo/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel