Mengikuti Webinar, Jefridin : Selain Mendapat Penghargaan Tapping Box Jadi Contoh Tingkatkan Pendapatan Daerah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Mengikuti Webinar, Jefridin : Selain Mendapat Penghargaan Tapping Box Jadi Contoh Tingkatkan Pendapatan Daerah

 

Mengikuti Webinar, Jefridin : Selain Mendapat Penghargaan Tapping Box Jadi Contoh Tingkatkan Pendapatan Daerah


BATAM, Infokepri.com – Sekda Batam, Jefridin Hamid mengikuti webinar yang digelar Kementerian Dalam Negeri RI dengan tema Best Practice Inovasi Daerah dan Penilaian Indeks Inovasi Daerah 2021, Rabu (4/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Jefridin mengatakan bahwa Batam terus mendorong terciptanya inovasi yang mampu mempermudah layanan kepada masyarakat dan sebagainya.

Salah satu inovasi yang dilakukan Pemko Batam, katanya, Tapping Box yang telah mendapat  penghargaan dari Pemerintah Pusat.Bahkan Tapping Box dijadikan contoh dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Sementara itu  Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Litbang Kemendagri), Agus Fatoni, mengatakan,  untuk perkembangan terkini progres input indeks inovasi daerah tahun 2021 ada lima provinsi dengan hasil penilaian tertinggi. Sedangkan untuk tingkat Kabupapen/kota masing-masing ada 10 tertinggi dalam Penilaian Indeks Inovasi Daerah 2021.

 “ Setiap inovasi yang dilakukan daerah patut diapresiasi. Partisipasi indeks inovasi daerah pada 2018-2021 terus meningkat,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa inovasi bukan tujuan, namun menjadi salah satu metode dalam rangka mencari penyelesaian persoalan yang ada. Intinya inovasi yang diciptakan, dalam rangka menuju budaya kerja yang lebih baik lagi. (MC)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel