Pengukuhan Paskibraka HUT RI Ke-76, Bupati Asahan: "Jaga Kesehatan dan Perketat Prokes" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pengukuhan Paskibraka HUT RI Ke-76, Bupati Asahan: "Jaga Kesehatan dan Perketat Prokes"

Pengukuhan Paskibraka HUT RI Ke-76, Bupati Asahan: "Jaga Kesehatan dan Perketat Prokes"
Suasana kegiatan

ASAHAN, Infokepri.com - Menindak lanjuti Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara, terkait himbauan pelaksanaan peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke-76, di tingkat daerah, dalam menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, dengan pola yang sama seperti di Istana Negara Republik Indonesia.

Terkait hal tersebut, Bupati Asahan H.Surya, BSc menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan sudah menerapkan PPKM level 3 pandemi Covid 19.

"Maka, seluruh kegiatan peringatan HUT ke-76 RI dilaksanakan dengan khidmat dan minimalis," terangnya pada kegiatan pengukuhan anggota Paskibra Kabupaten Asahan, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan. Kamis, (12/08/2021)

Sambungnya, Kepada pelatih, pembina dan anak-anak Paskibraka Kabupaten Asahan, untuk tetap menerapkan pola hidup sehat saat latihan dalam persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Tetap menjaga kesehatan dengan menguatkan imun tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker demi mencegah penyebaran dan penularan covid 19.

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan serta keberhasilan untuk kita semua dalam melaksanakan tugas yang mulia pada pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih tanggal 17 Agustus 2021 yang sebentar lagi kita laksanakan bersama," tutupnya.

Pada kegiatan pengukuhan dilakukan sumpah janji Paskibraka dan dilanjutkan dengan penyematan pin merah putih secara simbolis kepada pemimpin upacara dalam mengemban tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Kabupaten Asahan.

Turut hadir dalam kegiatan, Danalan Tanjung Balai Asahan, Kajari Asahan, Danyon 126/KC, Ketua PN Kisaran, Mewakil Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asiten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, beberapa OPD dan tamu undangan lainnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel