UINSU Tebingtinggi Buka 5 Prodi, Dapat Menampung 3000 Mahasiswa - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

UINSU Tebingtinggi Buka 5 Prodi, Dapat Menampung 3000 Mahasiswa

Jadi, dalam lima prodi ini dapat menampung 3000 mahasiswa dan mahasiswi. Untuk tahun pertama penerimaan dengan satu jurusan akan membuka dua kelas
Share it:

UINSU Tebingtinggi Buka 5 Prodi, Dapat Menampung 3000 Mahasiswa
Rektor UINSU

TEBINGTINGGI, Infokepri.com - Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Prof. Syahrin Harahap menyampaikan bahwa Tahun 2021, akan membuka penerimaan mahasiswa mahasiswi baru di Kampus baru UINSU di Kota Tebingtinggi.

Tahun pertama, penerimaan mahasiswi mahasiswa baru UINSU di Tebingtinggi, terdapat 5 Program studi (Prodi), diantaranya:
Prodi Ekonomi Islam, Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, Ilmu Komunikasi, dan Prodi Ilmu kesehatan Masyarakat.

"Jadi, dalam lima prodi ini dapat menampung 3000 mahasiswa dan mahasiswi. Untuk tahun pertama penerimaan dengan satu jurusan akan membuka dua kelas hingga empat kelas, dengan rincian sekitar 350-400 mahasiswa dan mahasiswi. Kita memiliki keyakinan Kampus UINSU akan menjadi Studi Center, di Kota Tebingtinggi," terangnya.

Lanjutnya, terkait kelengkapan sarana dan prasarana UINSU di Tebingtinggi sudan mulai dilengkapi, sedangkan untuk pembangunan Gedung Aidutorium akan melihat kelebihan lokasi lahan untuk pembangunan gedung tersebut, yang berlokasi di Jalan Gunung Lauser, Tebingtinggi.

Tahun pertama dengan dibukanya 5 Prodi, pihaknya yakin lulusan UINSU Tebingtinggi, kedepan akan memiliki generasi milenial yang mampu bersaing untuk tingkat nasioanal dan internasional.

"Kita bukan saja menerima generasi milenial Kota Tebingtinggi. Dari sekitar hinterland Kota Tebingtinggi, Kabupaten Batubara, Asahan, Simalungun, Sergai dan Kota Tanjung Balai serta Kabupaten dan Kota lainnya," katanya.

Di tempat yang sama, Kabid Komunikasi Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi, Iswan Suhendi mengatakan bahwa mendukung sepenuhnya akan dilaksanakannya penerimaan mahasiswa mahasiswi baru UINSU tahun pertama di Kota Tebingtinggi.

"Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi siap membantu UINSU dalam melaksanakan sosialisasi kepada masayarakat atas adanya UINSU di Tebingtinggi," tutupnya mendampingi Rektor UINSU, dalam giat Talk Show disalah satu stasiun radio Tebing Tinggi, (7/8). (rdk)

Share it:

Tebingtinggi

Post A Comment: