Upacara Kemerdekaan RI Ke-76, Ini Kata Kepala Daerah Kabupaten Sergai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Upacara Kemerdekaan RI Ke-76, Ini Kata Kepala Daerah Kabupaten Sergai

Foto Bersama Usai Upacara Secara Virtual
SERDANG BEDAGAI, Infokepri.com - Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Sergai, H.Darma Wijaya, Perwira Upacara, AKP. Abdul Rahman, SH, MH, dan Komandan Upacara, Ipda Afiat Sidabutar, SH, di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah. Selasa, (17/08/2021)

Pelaksanaan upacara HUT RI, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, dengan seluruh peserta upacara menggunakan masker, dan jumlah peserta dibatasi untuk mendukung physical distancing.

Pada kesempatan itu, Bupati Sergei, H.Darma Wijaya menyampaikan bahwa upacara kali ini tentu tidak seramai sebelum Covid-19 melanda. Tahun ini, jadi tahun kedua perayaan Kemerdekaan RI, dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

"Bukan berarti kekuatan kita melemah. Justru semangat kita harus makin tinggi untuk memperingati sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan, di tengah berbagai tantangan bangsa yang kita sedang hadapi," terangnya.

"Selamat merayakan Kemerdekaan RI. Dirgahayu bangsaku, sejahteralah negeriku. Indonesa rangguh, Indonesia Tumbuh," pungkasnya.
Foto Bersama Usai Upacara
Hal senada, oleh Wakil Bupati Sergai, H.Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan bahwa peringatan hari kemerdekaan setiap tahun harus jadi momentum untuk terus berjuang, menggaungkan kembali semangat berusaha.

"Indonesia merdeka, Sergai Maju Terus," pungkasnya.

Setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera sang merah putih oleh anggota Paskibra. Selanjutnya, secara virtual bertempat di Aula Sultan Serdang, Bupati dan Wakil Bupati yang mengenakan pakaian adat Sumatera Utara serta unsur Forkopimda, bersama-sama menyaksikan Upacara detik-detik Proklamasi HUT RI ke-76, dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta.

Hadir secara fisik dalam upacara, unsur Forkopimda plus, Wabup Sergai, Sekdakab, para Asisten dan Kepala OPD. Sedangkan para Camat ikut melaksanakan kegiatan upacara di kantornya masing-masing secara virtual. Serta para ASN Pemkab Sergai pun menyaksikan dan melaksanakan upacara HUT RI di ruangan OPD masing-masing, dengan jumlah peserta yang juga dibatasi. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel