Kadiskominfo Kabupaten Sergai Minta Masyarakat Berhati-Hati, Beredar Akun Palsu Bupati Sergai di Media Sosial - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Kadiskominfo Kabupaten Sergai Minta Masyarakat Berhati-Hati, Beredar  Akun Palsu Bupati Sergai di Media Sosial

Kadiskominfo Kabupaten Sergai Minta Masyarakat Berhati-Hati, Beredar Akun Palsu Bupati Sergai di Media Sosial

 
Kadiskominfo Kabupaten Sergai Minta Masyarakat Berhati-Hati, Beredar  Akun Palsu Bupati Sergai di Media Sosial

SERGAI, Infokepri.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) kabupaten Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati lantaran telah beredar akun palsu mengatasnamakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai).


“ Kami menemukan beberapa akun kloning yang memakai identitas Bupati Sergai di Facebook,” kata Drs. H. Akmal, AP, M.Si, saat ditemui sejumlah awak media di kantor Dinas Kominfo Sergai, Sei Rampah, Jumat (10/9/2021).

Akun palsu itu, katanya, harus diwaspadai oleh masyarakat, terutama masyarakat Sergai, karena dikhawatirkan akun tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggujawab untuk tindak kejahatan.

Akmal memberi beberapa tips kepada masyarakat untuk membedakan dan menghindari akun-akun palsu yang beredar di sosial media.

“ Pertama lihat isi akunnya. Akun palsu umumnya jarang atau bahkan tidak pernah mengunggah kiriman. Bisa dibandingkan dengan akun resmi Bupati Darma Wijaya baik di Facebook atau Instagram yang rutin meng-update postingan kegiatan kerja atau aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Kedua cek daftar pertemanan, biasanya, sebut Akmal, akun palsu belum berumur lama sehingga jumlah pertemanan sangat sedikit.

“ Selanjutnya yang terpenting, akun palsu akan menghubungi dan mengiming-imingi hal-hal tertentu yang mencurigakan. Saya menghimbau jangan sampai terperdaya apalagi menyerahkan materi atau data-data penting pribadi,” tegas Akmal.

Terakhir, Akmal memperingatkan agar masyarakat tidak sembarangan menerima pertemanan dari akun palsu tersebut dan mengabaikan saja atau tidak merespon pertemanan dari akun palsu Bupati Sergai Darma Wijaya,”  pungkasnya. (Bon)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel