Rapat Paripurna DPRD Pasbar Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Terhadap RAPBD-P TA 2021 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Rapat Paripurna DPRD Pasbar Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Terhadap RAPBD-P TA 2021

Rapat Paripurna DPRD Pasbar Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Terhadap RAPBD-P TA 2021
Share it:

 

Rapat Paripurna DPRD Pasbar Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Terhadap RAPBD-P  TA 2021



PASAMAN BARAT,  Infokepri.com –  Ketua DPRD Pasaman Barat (Pasbar), Parizal Hafni memimpin rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD atas jawaban Bupati terhadap RAPBD-P Tahun 2021 dan  penyampaian jawaban Bupati atas pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap RAPBD-P Tahun Anggaran 2021 pada Kamis (9/9/2021) di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Padang Tujuh Pasbar.

Rapat paripurna yang digelar dengan protocol kesehatan, dihadiri  seluruh anggota DPRD Kabupaten Pasbar, Bupati Pasbar , H. Risnawanto, Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala SKPD se Pasbar dan tokoh masyarakat, ninik mamak.

Dalam rapat paripurna ke 11 masa sidang pertama ini, Bupati Pasbar mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, atas saran dan masukan yang telah disampaikan untuk kemajuan dan pembangunan di Pasbar.

“ Semua itu menjadi masukan berharga kepada Pemda yang akan kami sikapi dengan realisasi ataupun pencapaian target PAD,” kata Bupati Pasbar.

Ia mengatakan Pemerintah Daerah melalui OPD terkait akan melakukan kajian terhadap sumber-sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang baru, termasuk di dalamnya memperbaharui data dalam rangka peningkatan PAD sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dengan pertimbangan agar tidak menimbulkan ekonomi biaya tinggi.

“Terkait dengan harapan dan saran dari Fraksi-fraksi terhadap Jasa Tenaga Harian Lepas, Pemerintah Daerah akan melakukan perhitungan analisa jabatan dan analisa beban kerja sehingga didapatkan kebutuhan real dari tenaga harian lepas. Berdasarkan pendataan dan analisa tersebut Pemerintah Daerah akan melakukan penyesuaian terhadap Tenaga Harian Lepas yang sebelumnya kita rekrut,” tambah Bupati.

Bupati Lingga menambahkan mengenai penyediaan tugu pembatas antar kecamatan, hal ini juga akan menjadi perhatian Pemkab Pasbar pada Tahun Anggaran 2022. Demikian juga terkait dengan pelaksanaan MTQ tahun 2021, Pemkab sudah mempersiapkan dan akan segera dilaksanakan setelah Perubahan APBD Tahun 2021 untuk ditetapkan.

Bupati Parbar juga menekankan  terkait saran untuk segera memanfaatkan Rumah Sakit Pratama Ujung Gading juga akan segera direalisasikan. Dalam hal ini Pemkab akan melaksanakannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan sarana dan prasarana serta sumber daya yang memadai, sehingga dalam pelaksanaannya agar bisa menjadi pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat terwujud.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Pasbar atas saran dan dukungan terhadap Rancangan APBD Kabupaten Pasbar tahun anggaran 2021, semoga jawaban ini dapat diterima dengan memuaskan semua pihak, hingga apa yang akan kita sepakati bersama nanti dapat menjadi pedoman bagi Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaannya,” ujar Bupati. *(pdp)


Share it:

Pasaman

Post A Comment: