Pererat Silaturahmi, Babinsa Andi Hakim Lakukan Komsos dengan Ibu Rumah Tangga - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Pererat Silaturahmi, Babinsa Andi Hakim Lakukan Komsos dengan Ibu Rumah Tangga

Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim melakukan komsos dengan Ibu Kartini. (Fhoto : Bernard Simatupang)
Share it:

 

Pererat Silaturahmi, Babinsa Andi Hakim Lakukan Komsos dengan Ibu Rumah Tangga
Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim melakukan komsos dengan Ibu Kartini. (Fhoto : Bernard Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (25/09/2021).

Babinsa Andi Hakim mengatakan, komunikasi sosial merupakan sarana paling efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, untuk itu Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui segala permasalahan yang terjadi di desa binaan.

Kali ini Babinsa Andi Hakim melakukan komunikasi sosial dengan Kartini seorang ibu rumah tangga yang sedang membuat atap rumah dari daun sagu untuk mengganti atap rumahnya yang rusak akibat tertimpa batang kayu tumbang.

"Dengan kurangnya ekonomi keluarga, kami tidak bisa membeli atap yang selayaknya sehingga terpaksa membuat atap sendiri dari bahan daun sagu agar rumah bisa tertutup sehingga tidak kena hujan dan panas," tutur Kartini.

Dalam kesempatan ini Babinsa menampung keluh kesah Kartini dan memberikan support agar tetap semangat menempuh roda kehidupan di masa Pandemi covid-19 saat ini.

Dikatakannya, di masa Pandemi Covid-19 yang masih mewabah saat ini, bukan desa kita saja yang mengalami dampaknya namun semua daerah mengalaminya hingga berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Oleh karenanya kita harus bersabar dan berdoa  mudah-mudahan Pandemi Covid-19 segera berakhir dari negara kita sehingga  perekonomian bisa normal kembali seperti sedia kala," terang Andi Hakim.

Tidak lupa Babinsa mengingatkan Kartini dan warga lainnya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak dengan yang lainnya, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai Covid-19.


Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: