Forkopimda Natuna Menyambut Danpussenarmed Kodiklatad dan Dirsen Pussenarmed - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Forkopimda Natuna Menyambut Danpussenarmed Kodiklatad dan Dirsen Pussenarmed

Forkopimda Natuna Menyambut Danpussenarmed Kodiklatad dan Dirsen Pussenarmed

Forkopimda Natuna Menyambut Danpussenarmed Kodiklatad dan Dirsen Pussenarmed
Danpussenarmed Kodiklatad, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos, saat memberikan pengarahan. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) dan Dirsen Pussenarmed, Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos, berkunjung ke Baterai Armed Yon Komposit 1/Gardapati Natuna, Jum'at (22/10/2021) siang.

Danpussenarmed Kodiklatad Imam Santoso, tiba di Natuna sekira pukul 14.50.WIB dengan menggunakan pesawat komersial Wings Air, dan disambut langsung oleh Forkopimda Kabupaten Natuna di Bandara Lanud Raden Sadjad Natuna.

Kunjungan Danpussenarmed Kodiklatad melihat kesiapan prajurit Baterai Armed Yon Komposit 1/Gardapati di ujung utara NKRI, guna memberikan dukungan moril kepada prajurit Baterai Armed sebagai wujud kepedulian pimpinan kepada anggota yang berada di ujung utara NKRI.

Dalam kesempatan itu juga Danpusenarmed memberikan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada warga yang berada di sekitar Baterai Armed, sehingga diharapkan dengan adanya Baterai Armed di Teluk Buton dapat membawa dampak positif bagi warga sekitar.

Dengan dilaksanakannya pengecekan kesiapan alutsista diharapkan dapat mengantisipasi dan menjaga kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman yang datang dari luar khususnya di wilayah Laut Natuna Utara.

Dalam pengarahannya, Danpussenarmed Kodiklatad menyampaikan, sebagai prajurit   kita patut bangga dapat berdinas disini karena Baterai Armed  merupakan satuan garda terdepan di Natuna yang memiliki alutsista yang mahal sehingga harus dipelihara dan dirawat guna menjaga kesiapan operasional alutsista.

Selain itu, kata sang Jederal, Baterai Armed merupakan satuan yang dapat melaksanakan serangan Artileri (Artilery strike) guna menangkal segala bentuk ancaman dari luar NKRI.

Oleh karenanya, rawat Alutsista dengan baik mulai dari pembersihan sampai dengan pemanasan sehingga selalu siap apabila akan digunakan.

Jaga kebersamaan antara pimpinan dan bawahan dalam satuan, dan antara prajurit dan masyarakat sekitar dilingkungan satuan. Jangan ada pelanggaran sekecil apapun dan jaga citra Korp Armed dimana pun bertugas.

"Pedomani Saptamarga dan 8 wajib TNI dalam melaksanakan tugas, jangan tinggalkan ibadah dimanapun berada dalam setiap pelaksanaan tugas," pungkasnya. (Nard).

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel