Hadiri Pembukaan STQH N XXVI, Gubernur Kepri Optimis Kafilah Raih Juara - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Hadiri Pembukaan STQH N XXVI, Gubernur Kepri Optimis Kafilah Raih Juara

Jika kita yakin bisa menang, maka insya Allah akan dikabulkan. Semoga saja di beberapa cabang yang diikuti, qari dan qari’ah Kepri bisa meraih juara
Share it:
Hadiri Pembukaan STQH N XXVI, Gubernur Kepri Optimis Kafilah Raih Juara
Gubernur Kepri Bersama Rombongan di Bandara Maluku Utara
MALUKU UTARA, Infokepri.com -
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad berpesan kepada para qari dan qari’ah Kepri agar tetap tenang dan konsentrasi penuh selama perlombaan. Dan bertanding secara sportif serta mengedepankan kejujuran dan kemampuan.
 
"Jika kita yakin bisa menang, maka insya Allah akan dikabulkan. Semoga saja di beberapa cabang yang diikuti,  qari dan qari’ah Kepri bisa meraih juara," terangnya.
 
Hal tersebut, disampaikannya langsung saat menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Nasional XXVI, oleh Menteri Agama RI, di Sofifi - Maluku Utara, (16/10/21).
 
Lanjutnya, kepada para kafilah Kepri agar  tetap semangat, menjaga kesehatan dan tetap tenang agar nantinya bisa tampil dengan kemampuan terbaik dan mampu meraih juara.
 
"Sejauh ini saya optimistis Kepri akan raih juara. Karena kafilah yang dikirim memang yang terbaik. Yang penting jaga kesehatan, tetap tenang dan tunjukkan yang terbaik saat tampil," terangnya lagi.
 
Gubernur Kepri Bersama Kafilah di Asrama
Sebelum menghadiri pembukaan, Gubernur Kepri menyempatkan diri mengunjungi tempat tinggal bagi para peserta, pelatih, dan pendamping yang akan berkompetisi.
 
"Asrama serta fasilitas penunjangnya cukup bagus. Saya lihat para kafilah kita juga sangat siap baik dari sisi mental, psikis dan kemampuan. Kita optimis beberapa cabang di STQH tahun ini bisa tampil sebagai juara," katanya.
 
"Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kepri, juga sudah melakukan pembinaan terbaik kepada seluruh kafilah yang akan kita ikutkan dalam STQH XXVI di Maluku Utara ini. Kita optimis di beberapa cabang mampu meraih juara," jelasnya.
 
Berikut daftar cabang lomba yang akan diikuti oleh para kafilah Kepri, yakni Tilawah Dewasa dan Anak Putra Putri, Hifdzil 1 juz, 5 juz, 20 juz dan 30 juz putra dan putri serta hapalan 500 Hadist putra putri. Dan berlangsung mulai dari tanggal 14 sampai dengan 24 Oktober 2021.
 
Pada pelaksanaan STQH sebelumnya, Kafilah Kepri berhasil memperoleh juara IV secara nasional pada beberapa cabang perlombaan tilawah dan musabaqah. (rdk)
Share it:

kepri

Nasional

Post A Comment: