Hari Bakti BP Batam ke 50 Tahun, PIKORI BP Batam Gelar Sunatan Massal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hari Bakti BP Batam ke 50 Tahun, PIKORI BP Batam Gelar Sunatan Massal

Hari Bakti BP Batam ke 50 Tahun, PIKORI BP Batam Gelar Sunatan Massal

 

Hari Bakti BP Batam ke 50 Tahun, PIKORI BP Batam Gelar Sunatan Massal
Kegiatan Sunatan Massal Yang Digelar PIKORI BP Batam Bekerjasama Dengan Baznas Kota Batam (30/10/2021) (Fhoto : Posman) 

BATAM, Infokepri.com – Sebanyak 150 orang anak yang kurang mampu mengikuti Sunatan Massal yang digelar PIKORI BP Batam bekerjasama dengan Baznas Kota Batam pada Sabtu (30/10/2021) di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam Center, Batam.

Sunatan Massal ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti BP Batam ke 50 tahun (Tahun Emas). Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina Rudi yang juga Ketua Umum PIKORI BP Batam, pejabat BP Batam, tim medis dan orang tua anak yang mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Hj Marlin mengatakan agar anak-anak yang akan disunat tidak perlu takut, sebab pelaksanaannya menggunakan teknologi canggih, yaitu dengan menggunakan laser.

“ Bagi ibu-ibu yang kesulitan dalam mengganti perbannya bisa datang ke Rumah Sakit BP Batam untuk membuka perban dan tidak dipungut biaya atau dilakukan secara gratis,” kata Marlin.

Ia menyebut anak yang mengikuti kegiatan Sunatan Massal ini dipilih langsung oleh anggota PIKORI BP Batam. Mereka turun langsung melihat kondisi ekonomi orang tua si anak yang benar-benar tidak mampu.

Jumlah anak yang mengikuti Sunatan Massal ini sebanyak 150 orang mewakili dari dari 12 Kecamatan se Kota Batam dan setiap kecamatan diwakili  5 orang atau 10 orang anak.

Dalam melaksanakan Sunatan Massal ini, tim medis yang dikerahkan diantaranya : 1 orang  dr Spesialis bedah Urologi, 19 orang dokter umum, 10 orang perawat, 3 orang apoteker.

Wakil Direktur bidang medik dr Muhammad Yanto mengatakan tim medis yang dikerahkan dalam kegiatan sunatan massal ini sudah sesuai dengan standard rumah sakit dan terkordinir dan ditargetkan akan selesai pada pukul 15.00 WIB. (Pay)

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel