Monitoring Perkembangan Wilayah Binaan, Babinsa Saprizal Lakukan Komsos dengan Penjual Makanan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Monitoring Perkembangan Wilayah Binaan, Babinsa Saprizal Lakukan Komsos dengan Penjual Makanan

Monitoring Perkembangan Wilayah Binaan, Babinsa Saprizal Lakukan Komsos dengan Penjual Makanan

Monitoring Perkembangan Wilayah Binaan, Babinsa Saprizal Lakukan Komsos dengan Penjual Makanan
Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal sedang melakukan komsos dengan Zuraida. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Guna terjalinnya silaturahmi dan terciptanya hubungan yang harmonis, Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (31/10/2021).

Babinsa Saprizal mengatakan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan.

"Dengan adanya komunikasi dengan masyarakat, kita bisa mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan serta dapat melakukan upaya deteksi dini, cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bisa diselesaikan dengan baik," ujar Serda Saprizal.

Kali ini Babinsa Saprizal melakukan komunikasi sosial dengan Zuraida (44) seorang ibu yang kesehariannya sebagai penjual makanan.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Saprizal menyampaikan kepada Zuraida agar selalu menjaga kebersihan baik itu diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan sekitar.

"Tidak kalah penting kebersihan makanan yang dijual seperti gorengan, kue-kue basah dan makanan lainnya harus selalu dijaga untuk mencegah penyebaran penyakit," terang Saprizal.

Tidak lupa Babinsa Saprizal mengimbau  warga binaan agar menjaga kebersihan lingkungan dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia hadir di tengah-tengah mereka untuk memberikan informasi, saran, terutama himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel