Lakukan Komsos, Babinsa Desa Tapau Sosialisasikan Pancasila Sebagai Dasar Negara - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Lakukan Komsos, Babinsa Desa Tapau Sosialisasikan Pancasila Sebagai Dasar Negara

Lakukan Komsos, Babinsa Desa Tapau Sosialisasikan Pancasila Sebagai Dasar Negara
Share it:

Lakukan Komsos, Babinsa Desa Tapau Sosialisasikan Pancasila Sebagai Dasar Negara
Babinsa Desa Tapau Serda Jesben Hutagalung saat Melakukan Komsos dengan Warga. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Melaksanakan komunikasi sosial merupakan salah satu cara Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menjalin silaturahmi guna menciptakan hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan  warga binaan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melakukan komunikasi sosial dengan warga di Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (02/10/2021).

Babinsa melakukan komsos dengan Wardian, warga RT 03/RW 02, Dusun I Wanarejo, Desa Tapau.

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan monitoring untuk mengetahui kondisi wilayah binaan sehingga wilayah benar-benar dalam kondisi aman dan kondusif.

Giat komsos yang dilakukan Babinsa Jesben Hutagalung, memberikan edukasi kepada Wardian dan warga lainnya sehubungan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Serda Jesben Hutagalung menjelaskan kepada warga bahwa Pancasila sebagai dasar negara, merupakan falsafah dan landasan hidup bangsa Indonesua, sebagai pemersatu bangsa Indonesia yang harus selalu di junjung tinggi.

"Oleh karenanya, sebagai warga yang menghargai norma-norma yang terkandung dalam butir-butir Pancasila, kita harus saling hormat menghormati satu sama lain, menghargai perbedaan, memelihara tali persaudaraan, menerima pendapat orang lain, sehingga kita termasuk warga yang menghargai nilai-nilai Pancasila itu sendiri," ujar Jesben.

"Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, pemikiran kita juga harus maju menatap kedepan untuk melakukan hal-hal terbaik sebaga wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila itu dalam kehidupan kita sehari-hari," tuturnya.

Tidak lupa Babinsa mengajak warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: