Awalnya Ikut Teman, Arif Gini Menjadi Tukang Service Elektronik di Desa Cemaga Utara - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Awalnya Ikut Teman, Arif Gini Menjadi Tukang Service Elektronik di Desa Cemaga Utara

Awalnya Ikut Teman, Arif Gini Menjadi Tukang Service Elektronik di Desa Cemaga Utara

Awalnya Ikut Teman, Arif Gini Menjadi Tukang Service Elektronik di Desa Cemaga Utara
Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Memberikan Motivasi kepada Keluarga Arip, (26/11/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (26/11/2021).

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memonitoring guna mengetahui perkembangan sekaligus memastikan  kondisi wilayah binaan benar-benar aman dan kondusif.

Dalam kesempatan ini Babinsa Saprizal melakukan komunikasi sosial dengan Arip (32) yang kesehariannya sebagai tukang service elektronik seperti TV, Kulkas, AC dan lain sebagainya.

Pada awalnya, Arip hanya ikut-ikutan dengan salah seorang temannya yang menggeluti sebagai tukang service elektronik di Kota Batam. Berkat ketekunannya sambil belajar, akhirnya Arip bisa menekuni pekerjaan ini sebagai tukang service elektronik.

"Kehadiran saya di Natuna, tepatnya di Desa Cemaga Utara, karena istri saya orang Natuna. Awalnya saya hanya coba-coba menjalankan pekerjaan ini, tetapi Alhamdulillah kehadiran saya diterima oleh masyarakat  sebagai tukang service elektronik. Mereka senang dengan alasan mereka tidak jauh-jauh lagi melakukan service ke tempat lain," terang Arip.

"Seiring berjalannya waktu, hingga saat ini hampir 1 (satu) tahun lamanya saya menggeluti pekerjaan ini," imbuhnya.

Arip mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas informasi, saran, imbauan dan motivasi yang diberikan kepadanya dan warga Desa Cemaga Utara umumnya.

Dengan tidak bosan-bosannya, Babinsa mengingatkan warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, gotong royong dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel