Babinsa David Alaslan Lakukan Komsos Dengan Pekerja Bangunan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa David Alaslan Lakukan Komsos Dengan Pekerja Bangunan

 

Babinsa David Alaslan Lakukan Komsos Dengan Pekerja Bangunan
Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Bantu Pekerja Bangunan Warga Desa Cemaga Saat Melakukan Komsos (26/11/2021)  (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Sebagai aparat teritorial, Babinsa dituntut untuk melakukan komunikasi sosial di wilayah binaannya sebagai ujung tombak dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Komunikasi sosial merupakan tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan secara rutin sebagai sarana silaturahmi dalam mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan dengan warga binaan.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melakukan komunikasi sosial dengan Tarji (57) seorang pekerja bangunan bersama warga lainnya di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (26/11/2021).

Serda David Alaslan menghimbau Tarji dan warga lainnya dalam melakukan pekerjaan agar selalu hati-hati serta mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan guna menghindari hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Selain itu, dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengajak warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia hadir di tengah-tengah mereka dalam memberikan informasi, arahan, imbauan, dan motivasi.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, gotong royong dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel