Babinsa Kodim 0318/Natuna Gelar Komsos di Dua Desa, Berikut Hasilnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Kodim 0318/Natuna Gelar Komsos di Dua Desa, Berikut Hasilnya

Babinsa Kodim 0318/Natuna Gelar Komsos di Dua Desa, Berikut Hasilnya

Babinsa Kodim 0318/Natuna Gelar Komsos di Dua Desa, Berikut Hasilnya
Babinsa Bersama Warga Desa Limau Manis

NATUNA, Infokepri.com - Personel Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Limau Manis- Bhunguran Timur Laut dan Desa Harapan Jaya - Bunguran Tengah, Natuna - Kepri.

Terkait hal itu, Babinsa, Hermanto menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi untuk mempererat hubungan keakraban,dan kebersamaan agar tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

"Selain itu, dapat mempermudah Babinsa bersama aparat desa dalam menyelesaikan setiap ada permasalahan," terangnya.

Di lokasi kegiatan, lanjutnya saat bersama salah satu warga RT 07/RW 04, yang sedang berjualan di pinggir pantai, di Desa Limau Manis, (03/11/21).

"Dalam melayani pembeli agar tetap memperhatikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terangnya.

Menanggapi kegiatan Komsos, warga RT 07/RW 04, Bahrul mengatakan bahwa ketika malam hari, terlebih pada malam Minggu sering dijumpai anak-anak muda berkumpul di pinggir pantai, hingga larut malam.

"Mereka sering ditemukan sedang minum-minuman keras (Miras). berharap kepada Babinsa agar dapat menyempatkan diri untuk mengadakan patroli di sekitar pantai yang kerap digunakan para anak-anak muda berkumpul dan pesta Miras," terangnya.
Babinsa Bersama Warga Desa Harapan Jaya
Berikutnya, di Desa Harapan Jaya, Babinsa, Edi Sufriyadi mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan demi  memutus klaster baru penyebaran Covid-19.

"Dengan menjalin silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan yang baik pula antara Babinsa dengan segenap komponen masyarakat dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa," terangnya.

Menanggapi hal itu, salah satu Warga RT 02/RW 04, Julhan mengaku sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah mereka yang begitu ramah dan mudah bergaul.

"Kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya Desa Harapan Jaya," terangnya saat bersama warga lainnya, di Jalan Sagu Sari - Desa Harapan Jaya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel