Bupati Sergai Minta Pejabat yang Baru Dilantik Meningkatkan Kinerjanya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Sergai Minta Pejabat yang Baru Dilantik Meningkatkan Kinerjanya

Bupati Sergai H Darma Wijaya Bersama Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan Menyaksikan Penandatanganan  Fakta Integritas Oleh Pejabat Pemkab Sergai yang Baru Dilantik di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (15/11/2021) (Fhoto : Bonawi)



SERGAI, Infokepri.com
– Bupati Sergai H Darma Wijaya mengharapkan agar 4 orang dan 11 orang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama serta 2 orang Pejabat Administrasi di lingkungan Pemkab Sergai yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi di lingkungan kerja masing-masing.

“ Pada hari Jumat tanggal 12 November 2021 lalu, saya telah melantik JPT Pratama dan Pejabat Administrasi. Saya minta kepada saudara, agar segera mengimplementasikan seluruh rencana pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sergai 2021-2026 dan merumuskan arah kebijakan yang tertuang dalam RPJMD  ke dalam rencana strategis masing-masing OPD,” kata Bupati H Darma Wijaya saat memimpin Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorpem) di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (15/11/2021).

Turut hadir dalam Rakorpem ini Wakil Bupati Sergai  H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Sergai.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa bang Wiwiek ini juga mengingatkan, dengan semakin kompleksnya tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah dituntut untuk lebih inisiatif, mampu dan jeli dalam menghadapi dan memanfaatkan berbagai tantangan dan peluang.

Menurutnya dalam menghadapi kondisi demikian, profesionalisme sumber daya aparatur pemerintah sudah merupakan keharusan. Hal ini dimaksudkan agar pejabat yang mengisi jabatan benar-benar mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan dapat mendukung seluruh program kerja Pemkab Sergai.

Ia menyampaikan 6 poin penting kepada pejabat yang baru dilantik diantaranya :
Pertama, sebagai seorang top manager dan seorang manajerial yang baik, Bupati Sergai meminta agar seluruhnya memberdayakan segenap unsur aparatur yang ada di bawah unit kerjanya. Kedua, sebagai penanggung jawab administrasi, harus dilaksanakan pembenahan internal dalam organisasi yang dipimpin dengan sebaik-baiknya guna mewujudkan good governance dan clean goverment. 

Ketiga, mampu menjadi motivator dan panutan yang baik dalam hal disiplin, loyalitas dan kinerja. Kemudian, aktif melakukan koordinasi dengan unit kerja pemerintah daerah pusat, provinsi dan swasta.
Terkhusus kepada Camat sebagai pimpinan di kecamatan, Bupati Sergai menitipkan pesan  agar selalu melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan unsur Pimpinan Kecamatan, aparat desa/kelurahan, dan masyarakat dengan tetap berada dan bertempat tinggal di wilayah kerja masing-masing.

Terakhir, dalam mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang “Maju Terus” beliau meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk mendukung program Sapta Dambaan yang berarti Tujuh Dambaan yaitu; Sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas (Mantab); Masyarakat sehat dan religius, Pertanian berkelanjutan, Infrastruktur terintegrasi, Ekonomi berdaya saing, Wisata maju terus dan Birokrasi Dambaan.

Ia mengharapkan jika seluruh Pemkab Sergai dapat bersinergi satu sama lain dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah sesuai bidang tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing, dengan komunikasi dan koordinasi yang baik serta semangat kerja yang tinggi mudah-mudahan dapat mencapai hasil kerja yang memuaskan.

Selain membahas peningkatan kinerja bagi personil yang baru dilantik, Rakorpem ini juga membahas penanganan pandemi, bencana alam.

Bupati Sergai mengatakan Rakorpem ini merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Hasil dari pelaksanaan Rakorpem ini akan dapat lebih meningkatkan koordinasi pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah secara menyeluruh.

“ Melalui upaya pengendalian secara sistematis, diharapkan kegiatan yang telah direncanakan dapat tercapai dengan baik sebagai bagian dari perwujudan dari pencapaian visi dan misi yang Saya usung bersama Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP,” katanya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan Fakta Integritas dan penandatangan Komitmen Kinerja serta penandatanganan serah terima jabatan. (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel