Danlanud Raden Sadjad Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Danlanud Raden Sadjad Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021

 

Danlanud Raden Sadjad Pimpin Upacara  Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021
Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos, memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lanud RSA Ranai Natuna. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus menjadi contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Demikian disampaikan Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I.S. Salam, S.Sos, saat membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, pada Upacara  Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, di Hanggar Integrasi Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna, Rabu (10/11/2021), dengan mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Upacara tersebut diikuti Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di jajaran Lanud Raden Sadjad, Skadron Udara 52, Denhanud 477 Paskhas dan Satrad 212 Ranai.

Sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Adm Rheszha Bobby H, S. T. Han, yang sehari-hari sebagai Kepala Pekas Lanud Raden Sadjad.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya, Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. 

“Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir bala tentara terkuat dunia,” ucapnya.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah, mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” ujarnya

Untuk itu, imbuh Danlanud, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini mari kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi, setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

"Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang, untuk itu izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak," kata Danlanud.

Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu, kalian bisa kembangkan talenta apa saja selama tidak ada  kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama Pancasila. 

"Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Semoga kita "menjadi PEMENANG" dalam era kehidupan normal baru," pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Kadisops Lanud Raden Sadjad, Letkol Pom Jimmi W Sidabutar, Kadispers Letkol Adm Hendri, S.Sos, Kadislog Letkol Kal Andri Winarko, Danskadron Udara 52, Letkol Pnb Dion Aridito,S.T., Dansatrad 212, Letkol Lek  Damardita Hiranda, Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani, Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono, Dansatpomau, Mayor Pom Rendra Pungky Wijaya, SH, dan Wadan Denhanud 477 Paskhas, Kapten Pas Niko Prasetyo serta pejabat lingkungan Lanud Raden Sadjad, Skadron Udara 52, Denhanud 477 Paskhas dan Satrad 212 Ranai. (Nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel