Ikut Gotong Royong, Babinsa Erwin E Sidabutar Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ikut Gotong Royong, Babinsa Erwin E Sidabutar Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Ikut Gotong Royong, Babinsa Erwin E Sidabutar Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Ikut Gotong Royong, Babinsa Erwin E Sidabutar Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan
Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin E Sidabutar Saat Melakukan Gotong Royong Bersama Warga, (27/11/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin E Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong pembersihan drainase bersama warga di RT 01/RW 01, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (27/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranai Kota Brigadir Mudyanto, Kaling I Kelurahan Ranai Kota H.Mursidi, Kadus, RT 01 Irfan, dan  Warga RT 01 Ranai.

Babinsa Erwin E Sidabutar menyampaikan, kegiatan gotong royong yang dilakukan bersama warga merupakan salah satu cara untuk menjalin hubungan dengan masyarakat agar lebih dekat dan akrab.

Dikatakannya, sehubungan saat ini sedang memasuki musim hujan, sebagaimana kita ketahui apabila musim hujan akan terjadi genangan air yang mengakibatkan berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah, atau bibit penyakit lainnya yang sewaktu-waktu dapat mempengaruhi kesehatan manusia.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan drainase dengan tujuan untuk menghindari banjir disaat hujan turun.

Selain itu, ia juga mengimbau warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan guna menciptakan kawasan yang bersih, nyaman, dan asri sehingga terbebas dari segala macam penyakit.

Tidak bosan-bosannya Babinsa mengimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Cobid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel