Kepala KPP Natuna Memberikan Materi Pada Kegiatan SLCN yang Digelar BMKG Provinsi Kepri Tahun 2021 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Kepala KPP Natuna Memberikan Materi Pada Kegiatan SLCN yang Digelar BMKG Provinsi Kepri Tahun 2021

Kepala KPP Natuna Memberikan Materi Pada Kegiatan SLCN yang Digelar BMKG Provinsi Kepri Tahun 2021
Share it:

Kepala KPP Natuna Memberikan Materi Pada Kegiatan SLCN yang Digelar BMKG Provinsi Kepri Tahun 2021
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel, SSos, MM, Saat Memberikan Materi Kegiatan SLCN di Gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai, Kabupaten Natuna, Jumat (26/11/2011)  (Fhoto : Bernard Simatupang)


NATUNA, Infokepri.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan adalah lembaga pemerintah non kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden, yang mempunyai tugas menyusun dan menetapkan norma, standar, prosedur, kriteria serta persyaratan dan prosedur perizinan dalam penyelenggaraan pencarian dan pertolongan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel, S.Sos, M.M, dalam paparannya saat memberikan materi pada kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) yang diselenggarakan BMKG Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021, di Gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai, Kabupaten Natuna, Jumat (26/11/2011).

Lebih lanjut Mexi mengatakan, selain hal di atas, juga memberikan pedoman dan pengarahan dalam penyelenggaraan pencarian dan pertolongan, menetapkan standardisasi dan kebutuhan penyelenggaraan pencarian dan pertolongan sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan, menyelenggarakan sistem informasi dan komunikasi, serta  beberapa kriteria lainnya yang tercantum dalam kedudukan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

"Kemudian melakukan pembinaan, pemantauan, dan evaluasi terhadap penyelenggaraan pencarian dan pertolongan, serta melakukan pemasyarakatan pencarian dan pertolongan," ujarnya.

Namun demikian, untuk mempermudah langkah-langkah pencarian dan pertolongan, Mexi berharap kepada masyarakat dalam memberikan informasi harus jelas, sehingga Kantor Pencarian dan Pertolongan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"KPP bukan ahli nujum, kita tidak dapat mencari orang hilang tanpa informasi yang jelas, mencari orang tidak boleh main tebak-tebak, kita harus memperoleh informasi yang jelas untuk mempermudah melakukan pencarian dan pertolongan," ucapnya.

"Sehubungan cuaca saat ini sedang ektrim karena musim utara dengan angin kencang dan gelombang tinggi, saya berharap kepada masyarakat nelayan agar lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut," tuturnya. (Nard).

 

Share it:

Natuna

Post A Comment: