PPK Kosgoro1957 Pusat Minta Kader Kosgoro Turun Melakukan Penguatan Ekonomi Kerakyatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PPK Kosgoro1957 Pusat Minta Kader Kosgoro Turun Melakukan Penguatan Ekonomi Kerakyatan

PPK Kosgoro1957 Pusat Minta Kader Kosgoro Turun Melakukan Penguatan Ekonomi Kerakyatan
Ketua PDK Kosgoro1957 Provinsi Kepri H. Taba Iskandar. SH. MH., M.Si Memukul Gong Membuka Musdalub PDK Kosgoro Kota Batam di Hotel Sahid Batam Center, Kota Batam (28/11/2021) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com – Pengurus Kosgoro diminta tidak hanya melakukan kerja politik saja namun harus melakukan penguatan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan dengan membangun pusat-pusat UKM dan Koperasi untuk membantu perekonomian rakyat dan pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan Korwil Kepri Bidang Koperasi Ir. Tengku Mohamad Nur Hafid saat menghadiri Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) PDK Kosgoro Kota Batam mewakili  PPK Kosgoro1957 pusat  pada Minggu (28/11/2021) di hotel Sahid Batam Center, Kota Batam.

Ia menyebut anggota Kosgoro harus turun langsung membantu rakyat dengan program-program kerakyatan. 

“ Kita tidak boleh hanya bekerja mengurusi pokitik semata, tapi harus ada kerja nyata untuk masyarakat disekitar," ujarnya. 

Musdalub PDK Kosgoro Kota Batam ini dibuka oleh Ketua PDK Kosgoro1957 Provinsi Kepri H. Taba Iskandar. SH. MH., M.Si.

Dalam sambutannya Taba Iskandar yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Kepri meminta agar seluruh kader mampu memahami dan mengamalkan trilogi Kosgoro1957 yakni Pengabdian, Kerakyatan, dan Solidaritas.

"Ingat tujuan organisasi ini dibentuk atas dasar trilogi tersebut. Kita ada untuk membantu atau mengabdi kepada masyarakat, dan setiap kegiatan yang kita lakukan juga selalu berbasis kerakyatan. Dan kita semua harus saling menjaga solidaritas satu sama lain demi kokoh serta selalu eksis organisasi ini," ujarnya

Musdalub PDK Kosgoro1957 Kota Batam kali ini dihadiri Plt Ketua Kosgoro Kota Batam Uskardiman dan Ketua Golkar Kota Batam Yunus Muda serta dihadiri seluruh kader dan simpatisan yang akan memilih calon ketua,  atau hanya ada 15 suara dalam pencalonan ketua Kosgoro kali ini. Sementara bursa calon ketua yang mencuat hanya satu nama, yakni  Drs. Idris Madri MM.

Plt ketua Kosgoro1957 Kota Batam Uskardiman mengatakan, Musdalub yang dilaksanakan kali ini adalah dalam rangka menjaga eksistensi kepengurusan dan memaksimalkan progran kerja kerakyatan setelah ketua lama meninggal dunia, yakni almarhum Dida Pria Utama.

Ia juga mengajak kepada seluruh kader untuk mengirimkan alfatiha untuk almarhum, serta untuk Wakil Ketua DPRD Kota Batam almarhum Ruslan Aliwasin. (*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel