Walikota Rahma Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2021 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Walikota Rahma Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2021

Share it:

Walikota Rahma Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2021
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma Didampingi Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando dan Unsur Forkopimda Kota Tanjungpinang Memeriksa Barisan Saat Apel  Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2021 (12/11/2021) (Fhoto : Ist)


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP memimpin apel kesiapan penanggulangan bencana tahun 2021 dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Tanjungpinang yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tanjungpinang, Jalan  Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Jumat (12/11/2021).

Apel itu juga dihadiri oleh Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai, A.Md.Pi., SH., M.H, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, S.I.K, Danwing Udara I ,Dandim 0315, Danlanud RHF ,Waka Polres Tanjungpinang Polres Tanjungpinang, PJU Polres Tanjungpinang, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang,Damkar Kota Tanjungpinang, Dinas Perhubungan Savran dan kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Walikota Rahma mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel kesiapan antisipasi bencana yang mana apel ini digelar untuk melihat sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana penanggulangan bencana mengingat dalam kurun waktu 5 tahun terakhir pada periode 2016 hingga 2020, BNPB mencatat ada sebanyak 17.032 kali kejadian bencana yang terjadi di tanah air. 

“ Adapun dari data tersebut, hampir 99 % kejadian bencana yang dilaporkan adalah jenis bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, longsor, cuaca ekstrem, kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan,” katanya.

Di Tanjungpinang sendiri pada dua tahun terakhir telah terjadi sebanyak 596 kali kejadian bencana. data yang dirangkum oleh Badan Penanggulan Bencana Daerah Kota Tanjungpinang selama periode 2021, tercatat 359 kejadian bencana alam hingga 31 Oktober 2021, data ini menunjukkan peningkatan yang signifikan atas kejadian bencana alam di Kota Tanjungpinang.

“Saya minta seluruh personel baik dari provinsi maupun kabupaten/kota serta TNI-Polri agar mampu mengatasi apabila nantinya terjadi bencana dan mampu mengatasi kendala di lapangan. Dalam menghadapi situasi bencana alam baik banjir, tanah longsor dan angin puting beliung kita tidak bisa sendirian menghadapinya tetapi harus bersama-sama,” ucap  Rahma.

Walikota Rahma juga berharap agar personel TNI-Polri dan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota agar bersinergi untuk membantu para korban yang terkena dampak musibah.

Dalam kesempatan ini Walikota Rahma bersama tamu dan undangan melakukan pengecekan dari kesiapan pasukan maupun perlengkapan dari masing-masing satuan guna memastikan bahwa kendaraan maupun peralatan sudah siap untuk dipergunakan.

Sementara Danlanudal Tanjungpinang menegaskan bahwa prajurit Lanudal Tanjungpinang, jajaran Puspenerbal siap mendukung dan membantu apabila diperlukan oleh Pemko Tanjungpinang untuk menjaga dan mempertahankan lingkungan hidup serta siap mendukung dan membantu pemerintah apabila terjadi bencana alam di sekitar wilayah Provinsi Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang. (Man)

 

Share it:

Tanjung Pinang

Tanjungpinang

Post A Comment: