Binda Kepri Terus Gencarkan Giat Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Binda Kepri Terus Gencarkan Giat Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Batam

Binda Kepri Terus Gencarkan Giat Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Batam
Vaksinasi Door to Door

BATAM, Infokepri.com - Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau (Binda Kepri), kembali gelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar masyarakat yang tinggal di pemukiman Rumah liar (Ruli) wilayah Kota Batam.

Terkait hal itu, Kabagops Binda Kepri Kolonel Chb. Komara Manurung menyampaikan bahwa Kegiatan vaksinasi Covid-19 hingga saat ini masih terus diselenggarakan Binda Kepri. Adapun lokasi sasaran yang dipilih untuk kegiatan vaksinasi hari ini di pemukiman Ruli Kampung Air, RT 01/ RW 011, Baloi Permai, Batam Kota - Batam.

"Pelaksanaan vaksinasi digelar dari rumah ke rumah/door to door, sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19," ungkapnya mewakili Kabinda Kepri Brigjen Pol. R.C. Gumay. Rabu, (01/12/2021)

Lanjutnya, menerangkan bahwa sejak Juli sampai dengan November 2021, Binda Kepri telah mendistribusikan total sebanyak 35.379 dosis vaksin kepada pelajar, masyarakat dan ibu hamil di Kota Batam dan Tanjung Pinang.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini, ditargetkan jumlah masyarakat Ruli Kampung Air yang mengikuti vaksin sebanyak 124 orang," terangnya.

Vaskinasi Door to Door
Dalam rangka mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri, lanjutnya pelaksanaan vaksinasi akan terus digencarkan, baik kepada pelajar usia 12-17 tahun, maupun masyarakat.

"Binda Kepri mendukung Pemerintah Provinsi Kepri dalam mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 sehingga bisa terpenuhi 100 persen pada akhir tahun 2021,” jelasnya.

Dilokasi kegiatan, Ketua RW 11 Kelurahan Baloi Permai, Jumadi mengatakan bahwa animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup banyak. Sebanyak 124 orang telah terdaftar untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Binda Kepri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Binda Kepri yang telah menyelenggarakan vaksinasi door to door, warga merasa terbantu dengan kemudahan pelayanan yang diberikan," katanya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih akan terus dilaksanakan Binda Kepri, baik yang diselenggarakan secara massal maupun door to door.

Berikutnya jadwal pelaksanaan vaksinasi massal pada awal Desember 2021, akan diselenggarakan kembali oleh Binda Kepri pada Sabtu (04/12/21) di Sekolah Maitreya Batam, Batam Kota - Batam. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel