Cegah DBD, Babinsa Hadi Surya Ikut Membersihkan Lingkungan Kantor Desa Sebadai Hulu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Cegah DBD, Babinsa Hadi Surya Ikut Membersihkan Lingkungan Kantor Desa Sebadai Hulu

Cegah DBD, Babinsa Hadi Surya Ikut Membersihkan Lingkungan Kantor Desa Sebadai Hulu

 

Cegah DBD, Babinsa Hadi Surya Ikut Membersihkan Lingkungan Kantor Desa Sebadai Hulu
Babinsa Desa Sebadai Hulu Sertu Hadi Suryai, Ikut Membersihkan Lingkungan Kantor Desa Sebadai Hulu, Sabtu (25/12/2021)  (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Guna mengantisipasi penyebaran penyakit deman berdarah, Babinsa Desa Sebadai Hulu, Sertu Hadi Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melakukan pembersihan lingkungan Kantor Desa bersama Pemerintah Desa Sebadai Hulu, di Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (25/12/2021).

Babinsa Hadi Surya menyampaikan, penyakit demam berdarah dengue (DBD) meningkat seiring dengan curah hujan tinggi dan dapat mengancam kehidupan manusia.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama Pemerintah Desa melakukan bersih-bersih lingkungan dengan langkah awal pembersihan lingkungan kantor desa.

Dalam kesempatan ini, Ia mengimbau segenap warga agar senantiasa peduli lingkungan terutama pada saat musim hujan seperti saat ini sangat rentan berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan demam berdarah.

"Mari kita bersama-sama peduli lingkungan dengan menguras/membersihkan tempat penampungan air seperti bak mandi, drum, dan lain sebagainya. Kemudian membersihkan lingkungan sekitar guna mengantisipasi berkembang biaknya jenti-jentik nyamuk," ujar Hadi Surya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini tidak ada lagi warga yang terserang penyakit demam berdarah.

Dengan tidak bosan-bosannya, Babinsa Hadi Surya mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah untuk menghentikan berkembangnya penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel