Gubernur Kepri Menyerahkan Satu Unit Mobil Operasional kepada Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Menyerahkan Satu Unit Mobil Operasional kepada Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat

Gubernur Kepri Menyerahkan Satu Unit Mobil Operasional kepada Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Secara Simbolis Menyerahkan Kunci Mobil kepada Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto di Kantor Kamla Zona Maritim Batam, di Sekupang, Batam, Sabtu (25/12/2021) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
– Gubernur Kepri H Ansar Ahmad didampingi Pj.Sekdaprov Lamidi, Asisten 2 Syamsul Bahrum dan beberapa Kepala OPD Kepri menyerahkan satu unit mobil operasional kepada Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto di Kantor Kamla Zona Maritim Batam, di Sekupang, Batam, Sabtu (25/12/2021).

“Kita berpikirnya pasti sama. Bahwa Kepri ini 96% wilayahnya adalah lautan. Melakukan pengamanan dan keamanan di laut bukan hal yang mudah. Membutuhkan sarana yang memadai untuk hal tersebut. Sementara kita tahu TNI juga mempunyai keterbatasan. Sebagai bentuk kerjasama kita dan perhatian  Pemprov Kepri  kami menyerahkan 1 unit sarana transportasi ini tentu saja untuk mendukung kelancaran tugas TNI kita,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga meminta doa kelancaran apabila kemampuan fiskal Kepri semakin besar, maka akan memberikan bantuan dalam bentuk lain sesuai kebutuhan Kamla. Apalagi saat Kamla aktif menjalankan tugas sebagai Satgas Labuh Jangkar.

“Kita sudah melakukan komunikasi dan akan melaksanakan kesepakatan dengan Kementerian Perhubungan untuk wilayah 0 – 12 mil, pengelolaannya menjadi kewenangan Provinsi Kepri. Sehingga apabila ini nanti selesai, maka Kamla akan langsung aktif dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas,” jelas Ansar.

Sementara itu, dalam pertemuan yang hangat tersebut Laksma Bakamla Hadi Pranoto menjelaskan peran Zona Maritim Barat Bakamla yakni keamanan laut wilayah kerja Zona Maritim Barat, Kondisi dan tantangan Kantor Kamla Zona Maritim Barat dalam menjalankan tugas operasional dalam mengamankan wilayah kerja dengan keterbatasan dan rencana pengembangan kinerja kantor Kamla.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Ansar Ahmad atas bantuan mobil operasional ini sehingga semakin memudahkan kerja kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di zona maritim Barat yang sangat luas ini,” sebut Hadi.

Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Kepri Junaini, Kepala Biro Umum Abdullah, Kepala.Biro Hukum Heri Moekrizal, Staf ahli bidang Kesra Mahadi Rahman, Kepala Biro Pemerintahan M.Darwin.(rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel