M Yosli Harapkan Kehadiran KSP Golden Madani Sejahtera Memberikan Benefit Ekonomi Bagi Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

M Yosli Harapkan Kehadiran KSP Golden Madani Sejahtera Memberikan Benefit Ekonomi Bagi Masyarakat

M Yosli Harapkan Kehadiran KSP Golden Madani Sejahtera Memberikan Benefit Ekonomi Bagi Masyarakat
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM, M Yosli (Kanan) Mewakili Bupati Karimun Memotong Nasi Tumpeng Meresmikan Kantor KSP Golden Madani Sejahtera di Jalan Letjen Suprapto No 21 RT 01 RW 04 Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (15/12/2021) (Fhoto : Ist)


KARIMUN, Infokepri.com
–  Di Kabupaten Karimun saat ini ada 330 koperasi namun yang aktif hanya 145 koperasi. Pamor koperasi luntur tertutup berbagai promosi dari lembaga ekonomi berbasis digital yang tumbuh subur saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq melalui Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM, M Yosli saat meresmikan Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Golden Madani Sejahtera pada Rabu (15/12/2021) di Jalan Letjen Suprapto No 21 RT 01 RW 04 Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Peresmian kantor KSP Golden Madani Sejahtera ini dilakukan M Yosli dengan penguntingan pita dan nasi tumpeng.  Ia mengharapkan semoga kehadiran KSP Golden Madani Sejahtera dapat memberikan benefit ekonomi kepada masyarakat secara berkesinambungan. 

“ Berdasarkan asas koperasi yang berkeadilan, bukan mengacu kepada perekonomian ala barat yang kapitalitas," kata M Yosli.

Ia juga mengharapkan dengan berdirinya KSP Golden Madani Sejahtera mampu menumbuhkan kembali pamor koperasi simpan pinjam yang ada menjadi lebih baik.

“ Kami mengharapkan KSP Golden Madani  mampu untuk memegahg amanah  sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat yang menghadiri kegiatan ini mengatakan dirinya mengharapkan dengan hadirnya KSP Golden Madani Sejahtera dapat membantu, mengimbangi dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Karimun yang berpengaruh akibat terjadinya pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

"Kita harapkan ada peran dan kerjasama dari pemerintah daerah terhadap kelanjutan serta beroperasinya koperasi ini agar dapat bergerak secara sehat," tuturnya.

Ia juga mengharapkan dengan hadirnya KSP Golden Madani Sejahtera memberikan semangat baru pada pelaku-pelaku ekonomi menengah ke bawah.

"Manfaatkanlah kondisi serta potensi yang ada, demi kepentingan masyarakat Kabupaten Karimun," katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri unsur FKPD atau yang mewakili, pihak perbankan dan perusahaan, Camat Meral, Lurah Sungai Raya, Ketua RT dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua Ormas, ketua OKP, serta masyarakat setempat.

Ketua KSP Golden Madani Sejahtera, Esron Raya dalam sambutannya mengatakan pihaknya mendirikan Koperasi Simpan Pinjam Golden Madani Sejahtera yang disingkat KSP GMS dengan motto "Bersama Untuk Sukses" dengan mimiliki belasan anggota, atas dasar kekeluargaan dan mufakat.

Ia berharap, semoga dengan kehadiran KSP GMS dapat membawa aura baru di dunia perkoperasian di Kabupaten Karimun.

"Kami mengedepankan prinsip kehati-hatian serta memperhatikan managemen risk dalam setiap pengelolaan," tegasnya.

Esron mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari seluruh lapisan, sebagai upaya untuk lebih mengoptimalkan kegiatan usaha koperasi demi meningkatkan kesejahteraan anggota dan membantu meningkatkan perekonomian bangsa dan taraf hidup masyarakat.

Pemegang saham KSP Golden Madani Sejahtera yang diwakili penasehat, Eko Nurisman SH MH, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari stakeholder, terutama kepada Dinas Perdagangan KUKM dan ESDM Karimun yang sangat membantu.

Dijelaskannya, latar belakang mendirikan koperasi, berangkat dari kondisi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Dengan terjadinya wabah tersebut, masyarakat sangat terhimpit sekali, bahkan dari sisi ekonomi sangat sulit.

Ia menyebut KSP Golden Madani Sejahtera didirikan untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi ini, dengan memberikan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman uang untuk meningkatkan taraf hidup. (Mes)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel