Musim Angin Utara dan Curah Hujan Tinggi, Babinsa Andi Hakim Himbau Warga Selalu Waspada - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Musim Angin Utara dan Curah Hujan Tinggi, Babinsa Andi Hakim Himbau Warga Selalu Waspada

Musim Angin Utara dan Curah Hujan Tinggi, Babinsa Andi Hakim Himbau Warga Selalu Waspada

Musim Angin Utara dan Curah Hujan Tinggi, Babinsa Andi Hakim Himbau Warga Selalu Waspada
Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim Saat Memberikan Pengarahan kepada Warga Binaan, Selasa (7/12/2021)  (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Guna meningkatkan dan memelihara hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan, Babinsa selalu hadir bersama masyarakat, dengan begitu dapat memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu dalam hidup bermasyarakat.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melakukan komunikasi sosial dengan Ibu Kader dan Tokoh masyarakat di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa (07/12/2021).

Sehubungan saat ini sedang musim angin utara dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang, Babinsa mengimbau warga agar selalu waspada mengamati lingkungan sekitar.

"Kita harus jeli terhadap situasi dan kondisi lingkungan sekitar, akibat curah hujan tinggi disertai angin kencang dikhawatirkan terjadi banjir, longsor dan pohon tumbang. Oleh karenanya kita tetap waspada," ujar Serda Andi Hakim.

Babinsa Andi Hakim menyampaikan kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, membersihkan selokan, menguras/membuang air dalam penampungan guna menghindari berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk.

Selain itu, Babinsa juga mengimbau warga binaan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas informasi dan imbauan yang diberikan kepada mereka untuk selalu waspada terhadap cuaca yang kurang bersahabat akibat musim utara, dan akan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

 

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel