Pencapaian Vaksinasi di Pasaman Barat Baru Mencapai 60 Persen - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Pencapaian Vaksinasi di Pasaman Barat Baru Mencapai 60 Persen

Pencapaian Vaksinasi di Pasaman Barat Baru Mencapai 60 Persen
Share it:

Pencapaian Vaksinasi di Pasaman Barat Baru Mencapai 60 Persen
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten pasaman Barat Jon Hardi Skm.M.Kes (Fhoto : Pandapotan)


PASAMAN BARAT, Infokepri.com
- Jon Hardi Skm.M.Kes melalui jubir Covid 19 dr.Gina Alecia M.kes mengatakan capaian vaksin di pasaman Barat baru berjalan 60 persen  sedangkan pencapain vaksin harus tercapai 75 persen.

Mencermati hal itu Pemkab Pasaman Barat belakangan ini terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 guna mengantisipasi melonjaknya angka penyebaran dengan cara membuka gerai vaksinasi Presisi bagi masyarakat.

Dengan kondisi seperti itu, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, memberikan intruksi kepada jajaran untuk membuka gerai vaksin diberbagai tempat termasuk pada daerah yang terpencil sekalipun, agar percepatan vaksinasi Nasional bisa dicapai sesuai target yang diharapkan oleh pemerintah pusat.

“ Hari ini, Jumat (24/12/2021), kita akan melakukan akselerasi vaksinasi di wilayah Pasaman Barat dalam rangka mengejar kekebalan komunal, dimana Polres Pasaman Barat akan melakukan vaksinasi di 38 titik diberbagai Nagari maupun jorong yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” ungkap Kapolres.

Ia menyebutkan vaksinisasi dilakukan sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polres Pasaman Barat kepada pemerintah didalam menyukseskan program vaksinasi sehingga tercapainya kekebalan komunal.

Kita akan terus berupaya penuh dan semaksimal mungkin untuk mensukseskan program vaksinasi ini dengan cara mendirikan gerai vaksin diberbagai lokasi terutama di daerah yang terpencil, dan kami juga memerintahkan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal, ujar Kapolres.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah, ajaknya.

Salah seorang tokoh masyarakat memberikan apresiasi adanya gerai vaksin presisi yang dilaksanakan oleh Polres Pasaman Barat.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini sangat membantu petugas yang melaksanakan vaksinasi  sehingga kami sangat merasa nyaman, katanya.(pdp)

 

Share it:

Pasaman

Post A Comment: