Seorang Warga Kecamatan Batam Kota Terpapar Positif Covid-19, Amsakar Ajak Jurnalis Lawan Pandemi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Seorang Warga Kecamatan Batam Kota Terpapar Positif Covid-19, Amsakar Ajak Jurnalis Lawan Pandemi

Seorang Warga Kecamatan Batam Kota Terpapar Positif Covid-19, Amsakar Ajak Jurnalis Lawan Pandemi
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad (Kanan) Salam Covid dengan Seorang Jurnalis  Saat Menjamu Pengurus IJTI  Pengda Kepri di Kota Batam, Selasa (14/12/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Seorang warga asal Kecamatan Batam Kota terpapar positif Covid-19, dengan ditemukan kasus baru tersebut maka Kecamatan Batam Kota kini berubah dari zona hijau menjadi zona kuning.

“ Sesuai data  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, dengan penambahan satu kasus itu, total kasus Covid-19 di Batam 25.844 kasus, dari total itu, 25.001 pasien sembuh dan 842 pasien meninggal dunia,” kata Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad usai menjamu pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Kepri di Kota Batam, Selasa (14/12/2021)  malam.

Pertemuan itu juga dihadiri Walikota Batam H Muhammad Rudi, ketua dan pengurus IJTI Kepri dan juga pengurus IJTI Pusat. Sebelumnya, pengurus IJTI Kepri dilantik oleh Ketua IJTI Pusat.

Dalam kesempatan itu,  Amsakar mengajak para jurnalis bersama pemerintah menangani pandemi Covid-19. Ia mengatakan, penularan Covid-19 belum berakhir.

"Tugas kita bersama termasuk wartawan untuk terus mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan," ujar Amsakar

Adapun protokol kesehatan itu seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Melalui pemberitaan, sebarkan upaya dan cara menangani pandemi agar penyebaran Covid-19 bisa berhenti," katanya.

Ia menyebut dengan kerja bersama dan dukungan jurnalis, semoga Batam kembali jadi zona hijau.

Selain dengan protokol kesehatan, Amsakar juga mengajak wartawan menyukseskan vaksinasi. Terbaru, program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

"Mari sukseskan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal masyarakat Batam," pesan Amsakar. (Mc)


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel