Babinsa Kurnia Irwan Lakukan Komsos Dengan Warga Pian Padang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Kurnia Irwan Lakukan Komsos Dengan Warga Pian Padang

Babinsa Kurnia Irwan Lakukan Komsos Dengan Warga Pian Padang

Babinsa Kurnia Irwan Lakukan Komsos Dengan Warga Pian Padang
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, melakukan komsos dengan warga binaan, Sabtu (22/01/2022), (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Pian Padang, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (22/01/2022).

Serda Kurnia Irwan menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan, sehingga dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini apabila ada permasalahan terjadi di wilayah binaan.

Kali ini Serda Kurnia Irwan melakukan komunikasi sosial dengan Haji Agus Salim (59) seorang pemilik warung kelontong dengan rutinitas kesehariannya sebagai petani perkebunan seperti tanaman sayur-sayuran, jagung, semangka, dan tanaman lainnya.

Dalam kesempatan ini Serda Kurnia Irwan menghimbau Haji Agus Salim dan warga lainnya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengir, dan menjauhi kerumunan.

 “ Alhamdulillah dengan situasi saat sekarang ini hasil petani sudah kembali normal. Beda dengan dua tahun yang lewat kehidupan serba sulit akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Ia berharap semoga Covid-19 cepat berlalu dari bumi ini sehingga perekonomian masyarakat dapat normal kembali.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel