DPC HNSI Bintan Lakukan Audensi Dengan Plt Bupati Bintan, Terkait Pas Kecil yang Dikeluhkan Nelayan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
DPC HNSI Bintan Lakukan Audensi Dengan Plt Bupati Bintan, Terkait Pas Kecil yang Dikeluhkan Nelayan

DPC HNSI Bintan Lakukan Audensi Dengan Plt Bupati Bintan, Terkait Pas Kecil yang Dikeluhkan Nelayan

 

DPC HNSI Bintan Lakukan Audensi Dengan Plt Bupati Bintan, Terkait Pas Kecil yang Dikeluhkan Nelayan
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Saat Menerima Audensi Pengurus DPC HNSI Bintan di Ruang Rapat Bapelitbang Bintan, Selasa (18/1/2022) (Fhoto : Ist)

BINTAN, Infokepri.com – Pengurus DPC HNSI Bintan  melakukan audensi yang diterima Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Ruang Rapat Bapelitbang Bintan, Selasa (18/1/2022) pagi.

Dalam audensi itu Plt Bupati Bintan didampingi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bintan, Supriyono, Kadisnaker Bintan Indra Hidayat, Kadis PMD Bintan Ronny Kartika, Kadis Perikanan Bintan Fachrimsyah, Kadis Kominfo Bintan Aupa Samake, Sekretaris Dinas Perikanan Rusli, Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Bintan AS Syukri

Kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua Umum HNSI Bintan, Baini mengatakan banyak masyarakat nelayan mengeluh dalam mengurus Pas kecil karena harus melalui jasa agen kapal.

Ia menyebut hal itu akibat peralihan kewenangan izin penerbitan pas kecil untuk kapal 1-7 GT dari Dinas Perhubungan ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Surat pas kecil tersebut, katanya,  menjadi sangat penting bagi nelayan, karena tanpa dokumen tersebut, nelayan kesulitan untuk mendapatkan solar subsidi di Agen Premium Minyak Solar (APMS).

“Kami mengharapkan pemerintah bisa membantu nelayan dalam fasilitasi pengurusan pas kecil ini. Karena jika melalui jasa agen kapal, maka biaya yang ditimbulkan menjadi besar bagi nelayan,” ujarnya.

Menyikapi akan hal itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus HNSI Bintan yang telah bekerja keras dalam membantu para nelayan Bintan. Pemkab Bintan akan segera berkoordinasi dengan sektor terkait lainnya dalam membantu persoalan para nelayan Bintan.

Ia menyebut pihaknya akan melakukan audiensi dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan jajaran terkait lainnya guna membantu penyelesaian masalah yang dihadapi para nelayan Bintan khususnya dalam pengurusan pas kecil.

Dalam audensi itu, selain membicarakan terkait keluhan dari para nelayan, HNSI Bintan juga menyampaikan terkait pelaksanaan asuransi nelayan serta sinergitas program-program HNSI Bintan bersama Pemda Bintan kedepan.

Beliau mengharapkan HNSI Bintan selalu bersinergi dengan Pemkab Bintan untuk kesejahteraan masyarakat nelayan di Bintan. (R/B/Gus)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel