Lakukan Komsos Dengan Petani Karet, Babinsa Jesben Hutagalung Minta Warga Displin Terapkan Prokes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Lakukan Komsos Dengan Petani Karet, Babinsa Jesben Hutagalung Minta Warga Displin Terapkan Prokes

Lakukan Komsos Dengan Petani Karet, Babinsa Jesben Hutagalung Minta Warga Displin Terapkan Prokes

 

Lakukan Komsos Dengan Petani Karet, Babinsa Jesben Hutagalung Minta Warga Displin Terapkan Prokes
Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung Lakukan Komsos dengan Penjual dan Pembeli Karet, Jumat (14/1/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com
- Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan merupakan wujud tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah teritorial yang dibinanya.

Dengan komunikasi sosial, Babinsa akan mendapatkan informasi yang aktual tentang situasi dan kondisi serta permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga Babinsa dapat mengambil langkah-langkah dalam menyelesaikannya bersama aparatur lainnya.

Dengan demikian hubungan TNI (Babinsa) akan semakin erat dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat semakin kokoh.

Hal ini disampaikan Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/ Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di wilayah RT 08/RW 04 Dusun Air Putih, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Jumat (14/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa melakukan komsos terhadap penjual dan pembeli karet yang ada di wilayah binaan yaitu Rikam sebagai penjual dan Muslim sebagai pembeli.

Rikam, sebagai penjual mengeluhkan harga jual karet yang ia rasakan saat ini masih tergolong rendah, masih bertahan Rp 10.000/kg.

Rikam berharap kepada pembeli agar harga jual pada saat sekarang ini dapat ditingkatkan lagi sehingga para petani karet dapat lebih semangat dalam menekuni profesinya sebagai penghasil komoditi karet.

Dengan tidak bosan-bosannya, Babinsa mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel