Pemkab Pasbar Terima Dana CSR Pendidikan Rp 110 Juta dari Bank Nagari - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Pasbar Terima Dana CSR Pendidikan Rp 110 Juta dari Bank Nagari

Pemkab Pasbar Terima Dana CSR Pendidikan Rp 110 Juta dari Bank Nagari

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pemkab Pasbar) menerima bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan sebesar Rp 110 Juta dari Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Pasaman Barat - Sumatera Barat.

Dana CSR pendidikan ini diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Hendri Masri berupa buku tabungan berisi saldo senilai Rp 110 Juta kepada Pemkab Pasbar melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat, di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar, (11/1).

Pimpinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Hendri Masri mengatakan bahwa dana CSR senilai Rp 110 Juta tersebut diberikan untuk 78 mahasiswa Pasaman Barat.

"Bank Nagari menyerahkan dana CSR Pendidikan  kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Dana tersebut kita serahkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat sebesar Rp 110 Juta yang diperuntukkan kepada 78 mahasiswa Pasaman Barat, yang aktif baik di perguruan tinggi dalam maupun luar Pasbar," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa program atau bantuan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai wujud nyata perhatian Bank Nagari terhadap mahasiswa atau pelajar di Sumbar khususnya Pasaman Barat.

"Hal ini dilakukan Bank Nagari untuk meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa dan pelajar dalam menyelesaikan kuliah dan sekolahnya. Ini juga merupakan sebagai bukti Bank Nagari adalah bank-nya masyarakat Pasaman Barat, dan InsyaAllah kedepan, semakin banyak laba yang diperoleh tentunya akan semakin banyak CSR bantuan yang diberikan," jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pindidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat, Agusli menyampaikan terima kasih kepada Bank Nagari atas partisipasi nyata dalam membantu mahasiswa Pasaman Barat dengan memberikan pembiayaan pendidikan melalui CSR Bank Nagari.

"Terimakasih kepada Bank Nagari, yang selalu berpartisipasi nyata, semoga kerjasama kita dalam membangun pendidikan Pasbar semakin baik dan bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh anak-anak kita,” katanya.

Lanjutnya, total dana CSR Rp 110 Juta tersebut untuk 78 mahasiswa Pasbar yang aktif kuliah, baik di dalam maupun di luar Pasaman Barat melalui rekening mahasiswa bersangkutan, dengan dana utuh tanpa ada potongan. Dan berharap adanya bantuan CSR ini bisa dimanfaatkan dan memberikan dampak yang baik dalam membantu pemerintah daerah, khususnya dalam memajukan dunia pendidikan Pasbar. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel