Sempat Kandas, Dengan Bantuan PT Timah Tbk Hartono Kembali Mengembangkan Kerupuk Atom H.S - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Sempat Kandas, Dengan Bantuan PT Timah Tbk Hartono Kembali Mengembangkan Kerupuk Atom H.S

Sempat Kandas, Dengan Bantuan PT Timah Tbk Hartono Kembali Mengembangkan Kerupuk Atom H.S

 

Sempat Kandas, Dengan Bantuan PT Timah Tbk Hartono Kembali Mengembangkan Kerupuk Atom H.S
Hartono bersama Kerupuk Atom H.S  Sabtu (29/1/2022) (Fhoto : James)


KARIMUN, Infokepri.com - Kerupuk Atom H.S salah satu makanan cemilan ataupun makanan pendamping menu utama yang terbuat dari olahan ikan berkualitas dari hasil laut yang diolah dengan bumbu yang pas sehingga memiliki cita rasa yang khas.

Kerupuk Atom H.S ini diusahakan oleh Hartono bersama keluarganya sejak tahun 2016 lalu dan pangsa pasarnya tembus hingga ke Singapura.

Hartonosaat ditemui sejumlah awak media, Sabtu (29/1/2022) mengatakan kerupuk Atom H.S merupakan salah satu makanan yang kerap dijadikan sebagai oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Karimun.

Usaha Hartono ini sempat kandas karena produksi menurun lantaran daya beli masyarakat rendah akibat pandemi Covid-19. Namun Hartono bersama keluarganya tidak putus asa dan berupaya bangkit untuk mengembangkan usahanya kembali.

Hartono mencari informasi bagaimana untuk mendapatkan bantuan modal untuk mengembangkan usahanya. Ia pun mendengar ada program pendanaan bagi UMKM dari PT Timah Tbk.

"Waktu itu saya mendengar ada program pemberdayaan usaha kecil dari PT Timah. Saya mencoba mengajukan pinjaman modal usaha untuk kembali memproduksi kerupuk Atom H. S yang sebenarnya sudah mempunyai market di masyarakat," katanya.

Pengajuannya itu disetujui. PT Timah Tbk memberikan kucuran dana Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) kepada Hartono. Pinjaman modal itu digunakan Hartono untuk memproduksi kembali usaha kerupuk Atomnya.

“ Dengan modal pinjaman dari PT Timah Tbk itu, kami memproduksi kembali kerupuk Atom H.S dengan berbagai rasa, seperti rasa udang dan cumi,” kata Hartono. 

Kini Hartono bersama keluarganya terus berupaya memproduksi kerupuk Atom H.S dengan mempertahankan cita rasanya yang enak, renyak, gurih serta pas di lidah. (Mes)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel