Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Gedung Baru Puskesmas Bunguran Tengah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Gedung Baru Puskesmas Bunguran Tengah

Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Gedung Baru Puskesmas Bunguran Tengah

 

Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Gedung Baru Puskesmas Bunguran Tengah
Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, menyampaikan kata sambutan dan membuka secara resmi Puskesmas Bunguran Tengah,  Rabu (02/02/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Natuna, Septi Dwiyani Siswandi, meresmikan penggunaan gedung baru Puskesmas Bunguran Tengah, di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Rabu (02/02/2022).

Pembangunan Puskesmas dengan menelan biaya Rp 5 milyar dari dana DAK tersebut telah selesai dibangun pada bulan Januari 2022 lalu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Natuna Jarmin Sidik, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto SE, segenap Forkopimda Natuna, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, Camat Bunguran Tengah Abdul Karim, Kepala Desa Harapan Jaya Evan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Harapan Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Pimpinan dan Staf Puskesmas Bunguran Tengah, dan undangan lainnya.

Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Gedung Baru Puskesmas Bunguran Tengah
Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si Memotong Nasi Tumpeng Saat Meresmikan Puskesmas Bunguran Tengah, Rabu (02/02/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang)

Dalam sambutannya, Bupati Natuna menjelaskan jika dalam beberapa tahun terakhir pemerintah Kabupaten Natuna memang sedang fokus dalam pembangunan beberapa gedung Puskesmas yang baru, termasuk Puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah. 

Menurutnya Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan, sehingga masyarakat berhak mendapat pelayanan yang layak.

"Oleh karenanya, dengan diresmikannya gedung yang baru, saya berharap kepada para pelayan kesehatan mendapat semangat baru dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga dengan demikian tentunya akan mewakili bentuk keberhasilan  kinerja Bupati dan Wakil Bupati dalam melayani masyarakat," ujar Siswandi.

Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Gedung Baru Puskesmas Bunguran Tengah
Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si bersama Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiyani Siswandi, Wakil Ketua DPRD Natuna Jarmin Sidik, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto SE dan Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rabu (02/02/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang)

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah, SKM, dalam laporannya menyampaikan, pembangunan Puskesmas Bunguran Tengah bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 dengan nilai Rp 5.169.044.605.

Dikatakannya, pembangunan kesehatan di Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar dapat mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya sebagai perwujudan kesejahteraan umum.

Sedangkan pembangunan Puskesmas itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas keterjangkauan pelayanan kesehatan, meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi sumberdaya manusia, meningkatkan kinerja Puskesmas dalam pelayanan kesehatan perorangan dan pelayanan kesehatan masyarakat. (Nard).

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel