Dihantam Gempa Berkekuatan 5.2 SR dan 6.2 SR, Sejumlah Bangunan Rusak Berat di Pasbar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Dihantam Gempa Berkekuatan 5.2 SR dan 6.2 SR, Sejumlah Bangunan Rusak Berat di Pasbar

Dihantam Gempa Berkekuatan 5.2 SR dan 6.2 SR, Sejumlah Bangunan Rusak Berat di Pasbar

Dihantam Gempa Berkekuatan 5.2 SR dan 6.2 SR, Sejumlah Bangunan Rusak Berat di Pasbar
Suasana Pasca Gempa, Bangunan Perpustakaan Rusak Berat

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat, dan sekitarnya dikejutkan gempa bumi yang berkekuatan 5.2 sampai 6.2 SR, hingga warga berhamburan keluar dari rumah, dan gedung-gedung. Jum’at, (25/02/2022)

Menurut data yang diterima dari Kepala BMKG Padang Panjang, Irwan, S menyampaikan bahwa pusat gempa berada di Kecamatan talamau Rentetan gempa ini terjadi sebanyak dua kali dengan jarak waktu 4 menit.

"Pertama berkekuatan 5.2 SR, dan kedua 6.2 SR pada jam 08:35:51 WIB dan 08:39:29 WIB," terangnya.

Sejumlah bangunan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengalami kerusakan dengan berbagai level baik Rusak Ringan (RR) maupun Rusak Berat (RB).

Salah satunya Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Kinali, pasca gempa sungguh memprihatinkan. Ruang belajar mengalami retak, platfon jebol, dan dindingnya ada yang roboh.

Berikutnya, bangunan perpustakaan ikut roboh/rusak berat, dimana bangunan tersebut sebagian ruangannya digunakan juga untuk ruangan belajar/lokal/kelas.

Lanjutnya, dampak gempa juga dirasakan di Kabupaten Lima Puluh Kota, dan dilaporkan terjadi longsor yang menutupi jalan dari Sei Siriah ke Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh.

"Kadis PUPR diinstruksikan untuk segera memberikan bantuan alat berat ke ruas jalan simpang empat," tutup Kepala BMKG Padang Panjang. (rdk0

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel