Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus KNPI Kecamatan Midai-Suak Midai, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus KNPI Kecamatan Midai-Suak Midai, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati  Natuna

Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus KNPI Kecamatan Midai-Suak Midai, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Natuna

Bupati dan Wakil Bupati Natuna, fhoto bersama di Gedung Serba Guna Kecamatan Midai, Kamis (17/02/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi - Rodhial Huda hadiri pelantikan ketua serta pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Midai dan Suak Midai, bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Midai, Kamis (17/02/2022) malam.

Dihadapan DPD KNPI Kabupaten Natuna dan seluruh pengurus KNPI Kecamatan Midai-Suak Midai, Wan Siswandi memberi semangat dan pandangan positif bagi pemuda KNPI dan seluruh pemuda Natuna pada umumnya.

"Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan guncang dunia,” kata Wan Siswandi mengutip dari bahasa Proklamator Republik Indonesia Ir. Soekarno.

Menurutnya, ungkapan presiden pertama RI tersebut untuk memberi semangat bagi para pemuda kala itu, dan juga cambukan bagi para pemuda sekarang maupun akan datang.

"Artinya, peran pemuda sangat berpengaruh terhadap maju atau mundurnya suatu daerah atau negeri," ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga apresiasi sikap KNPI untuk tidak menadahkan tangan pada pemerintah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan organisasi untuk berpartisipasi di tengah masyarakat.

"Tapi jangan pula menolak kalau ada bantuan dari pemerintah," ungkapnya meyakinkan pemuda KNPI.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna, Haryadi menekankan kepada KNPI yang hadir, untuk terus memberikan hal positif di tengah masyarakat dan berperan aktif dalam pembangunan Natuna ke depan.

Tebarkan tali ikatan pandan

Tarikan pula bentangan pukat

Kibarkan panji-panji kepemudaan

Kehadiran kita membawa manfaat

Telah tiba di indra giri

Janganlah lupa membeli belati

Jadilah pemuda teguh mandiri

Berkarya selalu tiada henti

Dua bait pantun tersebut, merupakan nasehat dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna Haryadi untuk kemajuan dan kebaikan organisasi ke depan. (nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel