Bangun Kerukunan dan Toleransi, Babinsa Jesben Hutagalung Laksanakan Komsos dengan Pemilik Warung Kelontong - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bangun Kerukunan dan Toleransi,  Babinsa Jesben Hutagalung Laksanakan Komsos dengan Pemilik Warung Kelontong

Bangun Kerukunan dan Toleransi, Babinsa Jesben Hutagalung Laksanakan Komsos dengan Pemilik Warung Kelontong

 

Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Melakukan Komsos dengan Warga Binaan, Minggu (13/03/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga binaan, Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Rudi pemilik warung kelontong di Dusun II Wanareja, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (13/03/2022).

Selain menjalin silaturahmi, kata Jesben Hutagalung, kegiatan ini sekaligus melakukan monitoring guna mengetahui situasi, kondisi dan perkembangan wilayah binaan.

Sebagai aparat teritorial, lanjut Jesben Hutagalung, Babinsa juga wajib mengetahui dan melindungi potensi yang ada di desa binaan, baik fotensi fisik maupun fotensi non fisik.

Tidak hanya tentang potensi saja, melainkan berbagai kerawanan sosial yang dapat menimbulkan konflik perlu diwaspadai dengan melakukan pencegahan sejak dini

Oleh karenanya, Babinsa Jesben Hutagalung menghimbau agar masyarakat segera memberikan informasi secepat mungkin bila mengetahui ada indikasi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas guna dilakukan cegah dini.

"Mari sama-sama membangun desa dan mewujudkan situasi yang aman dan nyaman agar berbagai program pembangunan yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik,” tutur Jesben Hutagalung.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel