Meski Hujan Lebat, Warga hingga Napi Ikut Vaksinasi Mobile Gurindam Koramil 02/Sekupang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Meski Hujan Lebat, Warga hingga Napi Ikut Vaksinasi Mobile Gurindam Koramil 02/Sekupang

Meski Hujan Lebat, Warga hingga Napi Ikut Vaksinasi Mobile Gurindam Koramil 02/Sekupang

Meski Hujan Lebat, Warga hingga Napi Ikut Vaksinasi Mobile Gurindam Koramil 02/Sekupang
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Kegiatan vaksinasi kembali dilaksanakan melalui Mobile Gurindam 12 wilayah Kodim 0316/Batam, jajaran Korem 033/Wira Pratama, yang dilaksanakan bersama masyarakat, di lingkungan gereja HKBP Palmarum, Kampung Baru, Sungai harapan - Sekupang.

Terkait kegiatan, Danramil 02/Sekupang, Kapten Inf. Hendri Mulyadi menyampaikan bahwa sebagai aparat kewilayahan tetap melaksanakan serbuan vaksiansi TNI AD melalui Mobile Gurindam 12, di beberapa tempat, yang menjadi jajaran wilayah Koramil 02/Sekupang.

"Hari ini kami melanjutkan kegiatan vaksinasi, yang kita lakasanakan blusukan ke kelurahan - kelurahan, kampung kampung yang berada di jajaran Koramil 02/Sekupang, Kodim 0316/Batam," terangnya usai meninjau langsung. Kamis, (10/03/2022)

Di lokasi meski suasana cuaca sempat turun hujan yang cukup lebat, pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi disambut antusias bagi masyarakat/warga. Selain itu, turut serta para pekerja porter/angkat barang yang bekerja di sekitar pelabuhan Sekupang, hingga salah satu tahanan Polairud Polda Kepri.

Video Kegiatan:

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan himbauan dari Pimpinan dan pemerintah, sehingga harapannya masyarakat yang tidak tervaksin semua tervaksin, demi kelangsungan hidup guna mencukupi kebutuhan sehari-hari, dalam melaksanakan beragam kegiatan untuk meningkatkan ekonomi, di wilayah kota Batam.

"Vaksin yang kami sediakan adalah dosis 1, 2, 3. Dilingkungan ini, target sekitar 400 orang, dengan persiapan sekitar 600 vaksinasi. Hal ini kita lakukan untuk menjaga kesehatan dilingkungan sendiri, untuk memutus mata rantai Covid varian baru Omicron, sehingga mnasyarakat kita bisa terhindar dari wabah penyakit virus Covid ini," jelasnya.

Vaksinasi Mobile Gurindam 12 Korem 033/Wira Pratama, sambungnya untuk menjangkau masyarakat yang tinggal di pelosok, sehingga warga yang ada di pedalaman, maupun daerah yang tidak terjangkau oleh kegiatan vaksin diwilayah kota, dapat divaksin. Dan pelaksanaan sesuai dengan harapan dan petunjuk, serta berkoordinasi dengan dinas kesehatan provinsi, kota Batam, dan Angkatan Darat.

"Harapan kami dapat bekerjasama dengan elemen masyarakat, sehingga organisasi-organisasi kemasyarakatan bisa membawa dan mengajak warga di sekitarnya untuk melaksanakan vaksinasi, sehingga dengan kerjasama yang diharapkan kita dapat bahu membahu mensukseskan program pemerintah, Batam Sehat, Indonesia Sehat," tutup Danramil 02/Sekupang.

Hadir dalam kegiatan, Tenaga kesehatan RSKI Galang, yang dipimpin oleh dr.Zulhar, Babinsa 07/Sungai Harapan, kampung Baru Indosat, Sertu.Hamid Muzaqqi, Ketua RW 06, Ketua RT, dan tokoh masyarakat, jemaat gereja dan warga Kampung Baru. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel