Peletakan Batu Pertama SMK Muhammadiyah Kabil, Ini Harapan Wako Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Peletakan Batu Pertama SMK Muhammadiyah Kabil, Ini Harapan Wako Batam

Peletakan Batu Pertama SMK Muhammadiyah Kabil, Ini Harapan Wako Batam

Peletakan Batu Pertama SMK Muhammadiyah Kabil, Ini Harapan Wako Batam
Suasana Peletakan Batu Pertama

BATAM, Infokepri.com - Walikota (Wako) Batam, Muhammad Rudi melaksanakan peletakan batu pertama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kabil, Nongsa - Batam.

Pada kegiatan tersebut, ia menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu bidang yang terus diperhatikan pemerintah. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan hadir perihal kerja bersama memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya Kota Batam Batam.

"Sekolah Muhammadiyah atau sekolah apapun, ini adalah bagian dari Pemko Batam. Tugas kami menyelesaikan pendidikan di Kota Batam, maka seluruh unsur di bidang pendidikan dari organisasi apapun ini harus diperhatikan," terangnya. Minggu, (06/03/2022)

Menurutnya, pendidikan erat kaitan dengan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Hal tersebut juga senada dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait Indonesia Emas 2045. Pada tahun tersebut Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, dengan jumlah kalangan muda (produktif) yang banyak.

"Kalau SDM yang kita siapkan dari sekarang sempurna Indonesia Emas akan kita raih, kalau tidak ya sebaliknya. Sebagai pemerintah saya ingin kita bersama selamatkan Kota Batam, salah satunya hadir di sekolah Muhammadiyah ini," katanya yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan Batam.

Wako Batam Berikan Sambutan
Berikutnya, salah satu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepri, Gafaruddin Ibrahim menyampaikan bahwa kehadiran SMK ini sebagai bentuk kehadiran Muhammadiyah ikut membangun bangsa melalui amal usahanya yang mencapai belasan ribu di seluruh Indonesia.

"Amal usaha kami di Kepri baru 17. Dari sekian amal usaha ini, Rumah Sakit yang belum kami punya. Dalam hal ini, berikan kami arahan, tentu saja sesuai aturan bagaimana mendapatkan lahan, insha Allah kami akan bangun rumah sakit," pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel