Upaya Pemulihan Ekonomi, Binda Kepri dan Dinkes Batam Gelar Vaksinasi di 18 Titik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Upaya Pemulihan Ekonomi, Binda Kepri dan Dinkes Batam Gelar Vaksinasi di 18 Titik

Upaya Pemulihan Ekonomi, Binda Kepri dan Dinkes Batam Gelar Vaksinasi di 18 Titik
Suasana Kegiatan di Vihara Budhi Bakti, Lubuk Baja - Batam

BATAM, Infokepri.com - Upaya pemulihan ekonomi terus digencarkan Binda Kepri bekerjasama dengan Pemerintah Daerah di tengah pandemi Covid-19.  Salah satu program yang hingga saat ini rutin dilaksanakan, yakni vaksinasi Covid-19 dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau booster kepada kelompok masyarakat sesuai yang ditetapkan pemerintah.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 12 Maret 2022, capaian vaksinasi booster di Kepri, khususnya Batam, baru mencapai 16,18 persen atau 127.717 orang dari total sasaran sebanyak 789.451 orang.

terkait program tersebut, Kabinda Kepri, Brigjen Pol R. C. Gumay menerangkan bahwa Binda Kepri akan terus mendukung upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, salah satunya dengan rutin menggelar vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, termasuk mempercepat program vaksinasi booster.

"Pelaksanaan vaksinasi hari ini ditargetkan diikuti 20.000 orang, dimana tidak hanya digelar massal, tetapi juga dilakukan upaya jemput bola ke perusahaan-perusahaan di Batam," jelasnya. Sabtu, (12/03/2022)

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, sasaran vaksinasi terbuka untuk umum dan diharapkan masyarakat yang sudah mendapat vaksin dosis lengkap dapat melanjutkan untuk mendapat vaksin dosis 3 atau booster.

"Hari ini terdapat 18 titik vaksinasi di wilayah kota Batam, diantranya, Vihara Maitreya, Gedung Budha Tzu Chi, Vihara Budhi Bakti, PT. Nok Precision, PT. Epson, PT. Rubicon, PT. Giken, PT. Scneider Lot 4, PT. Scneider Lot  208, PT. Scneider Dormitory, PT. Teluk Pantaian Indah, PT. Amtex, PT. Sumitomo, PT. Flextronic, PT. JMS, PT.Wasco, PT. Karya Teknik dan PT. Nok Freduenberg," tutupnya.

Suasana Kegiatan
Berikutnya, Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung menambahkan bahwa Binda Kepri dan Dinkes Batam juga saat ini terus memfasilitasi perusahaan agar mendapat kemudahan vaksinasi booster bagi karyawan.

"Sejumlah lokasi vaksinasi booster digelar langsung di perusahaan agar produktivitas kegiatan industri tetap berjalan lancar dan aman dari penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Suasana kegiatan
Di lokasi kegiatan, Manager Maintenance PT Scneider Indonesia, Rafli mengucapkan terima kasih atas kemudahan yang diberikan pemerintah kepada karyawan perusahaan untuk mendapat vaksin booster.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas pelaksanaan vaksinasi booster di perusahaan kami, semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," terangnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel